Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TWO WAY COMMUNICATION ADMIN DENGAN FOLLOWERS MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Terhadap Fanbase @Indofor1d di Twitter)

Awaliyah, Bia (2017) TWO WAY COMMUNICATION ADMIN DENGAN FOLLOWERS MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Terhadap Fanbase @Indofor1d di Twitter). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Bia Awaliyah - 2017)
TWO WAY COMMUNICATION ADMIN DENGAN (2) - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bia Awaliyah. NIM. 6662100355. Skripsi Two Way Communication Admin dengan Followers Media Sosial (Studi Kasus Terhadap Fanbase @indofor1d di Twitter) Pembimbing I: Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si. dan Pembimbing II: Uliviana Restu H, S.Sos.,M.Si. Bagi sebuah boyband, fans adalah salah satu motivasi terbesar untuk mendukung kesuksesan boyband tersebut. Fans One Direction atau yang sering disebut Directioner mempunyai beberapa komunitas, salah satu komunitas directioner bernama “Indo for 1D”yang berdiri sejak tahun 2010 mereka adalah komunitas Boyband Inggris khususnya One Direction. Mereka telah membuat fanbase twitter yang cukup diminati oleh remaja yang mengidolakan One Direction. Fanbase @indo for1d merupakan komunitas bagi fans One Direction yang ada di Twitter. Akun @indofor1d merupakan wadah bagi fans One Direction untuk berbagi berita/pesan seputar One Direction. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siklus komunikasi dua arah (Two Way Communication) admin dengan followers. Admin dan followers akun Twitter fanbase @indofor1d dapat berperan sebagai decoder (penerima pesan) maupun encoder (pengirim pesan) yang secara konstan menyandi balik tanda-tanda disekitar mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penilitan ditemukan bahwa admin tidak hanya menjadi encoder (pengirim pesan) namun dapat menjadi decoder (penerima pesan), sebaliknya hal tersebut juga berlaku bagi follower yang dapat menjadi sumber berita bagi admin untuk disampaikan kembali ke dalam akun fanbase @indofor1d Kata Kunci: Komunikasi Dua Arah, Fanbase, Fandom, Boyband, Twitter

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Bia Awaliyah. NIM. 6662100355. Paper. Two Way Communication Admin with Followers Social Media (Case Study of Fanbase @indofor1d in Twitter). 2016. Prof. Dr. H. A. Sihabudin, M.Si ; Uliviana Restu H,S.Sos.,M.Si. For a boyband, fans is one of their biggest motivation for supporting their successfulness. One Direction or ussually called directioners have a couple of community, one of Directioners community called “Indo for 1D” who stand since 2010, they are a community of english boyband especially One Direction. They made a fanbase in twitter that is quiet interested by teenagers who love One Direction’s fans for sharing a news/messages about One Direcrion. This research intend to know about cycle of two way communication admin with followers. Admin and followers twitter @indofor1d fanbase account can have a role as decoder (message reciever) or encoder (message sender) who constanly encode the sign around them. The research methode that is used is qualitative descriptive, The result of this research found that the admin is not just an encoder but the admin can be a decoder, otherwise thet things can be apply to followers who can be a news source for admin, and admin can deliver to @indofor1d. Keywords: Two Way Communication, Fanbase, Fandom, Boyband, Twitter
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 13 Mar 2017 06:49
Last Modified: 13 Mar 2017 06:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item