Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA MASA PANDEMI (Studi Kasus pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang)

SATRIADI, ROY (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA MASA PANDEMI (Studi Kasus pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi_Roy Satriadi_3333170024.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Cover-Abstrak_Roy Satriadi_3333170024.pdf

Download (827kB)

Abstract

Masa pandemi seperti sekarang ini dengan adanya wabah covid-19 memberikan tuntutan yang sangat besar bagi para pimpinan, karyawan, cara kerja di instansi pemerintah atau perusahaan karena ruang dan waktu untuk bekerja menjadi lebih terbatas, salah satu yang terdampak adalah Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang. Dengan menetapkan ketentuan bekerja dari rumah dan diperbolehkan masuk ke kantor dengan jumlah yang tidak lebih dari 50% total pegawai. Adanya pembagian sistem kerja seperti ini mempunyai dampak terhadap kinerja karyawannya, dilihat dari perbedaan cara pimpinan memberikan arahan ke pegawainya, budaya organisasinya, serta quality of work life yang ada didalamnya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 50 orang pegawai negeri sipil di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang, yang kemudian data diolah menggunakan software SmartPLS, dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi berpengaruh posiif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap quality of work life, gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan jika diuji secara tidak langsung melalui quality of work life sebagai variabel intervening, sedangkan budaya organisasi tetap berpengaruh positif dan signifikan, dilihat dari nilai t-statistiknya yang mempunyai nilai > 1,96.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorWahyuni, NuraidaUNSPECIFIED
Thesis advisorFebianti, EviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, Masa Pandemi. Quality of Work Life, SEM, SmartPLS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 17 Sep 2024 14:56
Last Modified: 17 Sep 2024 14:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/42189

Actions (login required)

View Item View Item