ISMAIL, MUHAMMAD IRFAN (2018) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI DASAR PEMROGRAMAN PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text (Fulltext)
skripsi full (2).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak (28).pdf Download (8kB) |
Abstract
Handphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi bisa menjadi media hiburan dan edukasi atau biasa disebut smartphone. Dari pemikiran tersebut maka dibuatlah sebuah game yang dapat menjadi hiburan sekaligus media pembelajaran, game ini disebut game edukasi. Salah satu sistem operasi pada smartphone adalah Android, Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang ditujukan untuk perangkat mobile touchscreen. Game edukasi ini dirancang untuk dapat dijalankan pada smartphone menggunakan Adobe AIR, Adobe AIR adalah sebuah cross operating system runtime yang berjalan di atas software Adobe Flash yang memungkinkan pengguna mengembangkan aplikasi pada Android dengan menggunakan bahasa pemrograman actionscript 3. Game edukasi dasar pemrograman ini dirancang untuk anak usia 6 tahun sampai 12 tahun dengan tujuan pendidikan dengan subjek dasar pemrograman komputer tanpa penekanan terhadap bahasa pemrograman tertentu yang memungkinkan pengguna untuk mengenal dan meningkatkan kemampuan dasar algoritma, yaitu pada konsep peruntunan, basic syntax, arguments dan looping serta meningkatkan kemampuan pengguna dalam menyelesaikan suatu masalah.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Android, Game Edukasi, Adobe AIR. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Q Science > Q Science (General) |
|||||||||
Divisions: | 03-Fakultas Teknik > 20201-Jurusan Teknik Elektro | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan FT | |||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2024 13:56 | |||||||||
Last Modified: | 20 Jun 2024 13:56 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36464 |
Actions (login required)
View Item |