Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Maintenance pada Injection Pump RO II (Reverse Osmosis II) Menggunakan Metode Corrective di PT. Polychem Indoensia Tbk Divisi Kimia-Merak

Esfafate, Gega Azzrafitrullah Maintenance pada Injection Pump RO II (Reverse Osmosis II) Menggunakan Metode Corrective di PT. Polychem Indoensia Tbk Divisi Kimia-Merak. Project Report. Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kota Cilegon.

[img] Text (Laporan Kerja Praktik)
LAPORAN KP_GEGA AZZRAFITRULLAH ESFAFATE_3331200056.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pada pabrik kimia, cooling water supply berperan dalam mengalirkan air pendingin ke peralatan seperti penukar panas, reaktor, dan berbagai sistem pemrosesan yang membutuhkan pendinginan. Injection pump bagian utility adalah komponen yang penting dalam mengatur kandungan air pendingin, pompa ini akan menginjeksikan NaOH kedalam saluran pipa CWS. Proses injeksi berguna untuk menghilangkan karang atau kotoran sisa penyaringan. Namun, dalam operasi sehari-hari, injection pump utility untuk cooling water supply dapat menghadapi tantangan. Perubahan dalam suhu lingkungan, fluktuasi kebutuhan pendinginan, kurang bersihnya filter oli pompa, dan bahkan penumpukan endapan atau kerak di dalam pipa air dapat memengaruhi kinerja injection pump. Laporan Kerja Praktik ini disusun untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Perwatan Injection Pump NaOH yang digunakan plant RO II (Reverse Osmosis II) PT.Polychem Indonesia Tbk Divisi Kimia – Merak. Pompa ini berperan menjaga kandungan NaOH air pendingin dalam pabrik kimia. Laporan ini membahas perbaikan Injection Pump NaOH yang digunakan plant RO II (Reverse Osmosis II) PT.Polychem Indonesia Tbk Divisi Kimia – Merak. Tujuan utama dari laporan ini adalah untuk memberikan informasi dan analisis mengenai proses serta hasil perbaikan Injection Pump NaOH yang digunakan plant RO II (Reverse Osmosis II) PT.Polychem Indonesia Tbk Divisi Kimia – Merak.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Complainant-appellantSatria, Dhimas198305102012121006
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 21201-Jurusan Teknik Mesin
Depositing User: Gega Azzrafitrullah Esfafate
Date Deposited: 19 Feb 2024 10:03
Last Modified: 19 Feb 2024 10:03
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/33098

Actions (login required)

View Item View Item