Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA TERHADAP EFEKTIVITAS NEWSTICKER TVONE

AGUSTINE, ALISA and Dimyati, Idi and Yusanto, Yoki (2012) PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA TERHADAP EFEKTIVITAS NEWSTICKER TVONE. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto dan persembahan.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ALISA AGUSTINE. 082075. PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA TERHADAP EFEKTIVITAS NEWSTICKER TVONE. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Banten. 2012. Penelitian ini untuk mengetahui persepsi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terhadap efektivitas newsticker tvone. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terhadap efektivitas newsticker tvone. Tujuannya yakni ingin menjelaskan tingkat pengetahuan, perhatian, dan penafsiran mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terhadap efektivitas newsticker tvone. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R dari Mar’at dan teori kognitif respon dari Aeker dan Myers. Inti dari kedua teori ini adalah penggunaan media (social setting, situation) dapat menimbulkan efek kognitif bagi penggunanya. Salah satunya adalah terbentuknya sebuah persepsi tentang sesuatu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, yaitu penelitian yang hanya menggambarkan situasi, peristiwa atau fenomena yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, yaitu terhadap 88 mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, yang menggunakan convience sampling dengan penghitungan sampel menggunakan teknik Taro Yamane. Proses pengumpulan datanya menggunakan kuesioner (angket). Untuk pengolahan data, peneliti menggunakan aplikasi statistik SPSS dengan submenu frequencies dan descriptives, disertai dengan grafiknya. Hasil penelitian ini menjelaskan tingkat persepsi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terhadap efektivitas newsticker tvone yang dipersepsikan tinggi (73,2%) pada tahap pengetahuan, kemudian tinggi (72,2%) pada tahap perhatian, dan sangat tinggi (75,9%) pada tahap penafsiran. (Kata Kunci: Persepsi, Efektivitas, Newsticker, tvOne)

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ALISA AGUSTINE. 082075. Perceptions of students communication sciences in Sultan Ageng University on the effectiveness the newsticker on Tv One. Communication Science Studies Program. Faculty of Social and Political Sciences. Ageng Tirtayasa Sultan University. Banten. Of 2012. The purpose of this research was to ascertain Perceptions of students communication sciences in Sultan Ageng University on the effectiveness the newsticker on Tv One. Problem formulation of this research is how perceptions of students communication sciences in Sultan Ageng University on the effectiveness the newsticker on Tv One. The aim of this research is to explain the level of knowledge, attention, and interpretation of students communication sciences in Sultan Ageng University on the effectiveness the newsticker on Tv One. The theory used is from Mar'at SOR theory and the theory of cognitive response Aeker and Myers. The point of these two theories is media applications (social setting, situation) that can cause cognitive effects for the user. This research uses descriptive quantitative approach, that is only describes the situations, events or phenomena that occur. The method used is survey method, that is intended to 88 of students communication sciences in Sultan Ageng University, use the convience sampling with a sample calculation using the technique Taro Yamane. The process of data collection used a questionnaire. For processing data, researcher used statistical applications to the submenu spss frequencies and descriptives, accompanied by a graph. The results of this research describes the perceptions of students communication sciences in Sultan Ageng University on the effectiveness the newsticker on Tv One perceived high (73.2%) of knowledge, and high (72.2%) of concern, and very high (75.9% ) of interpretation. (Keywords: Perception, Efectivity, Newsticker, tvOne)
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:20
Last Modified: 13 Feb 2019 02:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item