relation: https://eprints.untirta.ac.id/52077/ title: PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO DI CAFE GUE CILEGON creator: YUNIKASARI, CHIKA subject: HD Industries. Land use. Labor subject: HD28 Management. Industrial Management description: Perkembangan bisnis restoran dan kedai kopi di Indonesia sedang berkembang dengan sangat cepat. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat perusahaan harus lebih kreatif dan inovatif dengan menawarkan produk atau jasa yang lebih bernilai. Cafe gue merupakan sebuah usaha dibidang kuliner yang berada di Kota Cilegon yang mempertahankan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Cafe Gue. Pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Terdapat 23 atribut dalam penelitian ini dengan menggunakan lima dimensi servqual (tangible, responsiviness, reliability, empaty dan assurance), kemudian disebar kepada konsumen Cafe Gue yang pernah berkunjung minimal dua kali melalui kuesioner dengan menggunakan google form. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan integrasi IPA dan Model Kano. Dari integrasi kedua metode tersebut dapat diketahu atribut pelayanan apa saja yang perlu mendapatkan prioritas untuk ditingkatkan. Hasil penelitian ini menemukan dari 23 atribut terdapat 5 atribut yang perlu ditingkatkan, 7 atribut yang harus dipertahankan, 8 atribut yang masih seimbang antara kinerja dengan kepentingan konsumen dan 3 atribut yang kinerja lebih tinggi dari kepentingan konsumen. Dari hasil integrasi tersebut diketahui bahwa atribut yang perlu mendapatkan prioritas untuk ditingkatkan adalah kecepatan dalam pelayanan dan penyajian dengan nilai tingkat kepentingan sebesar 4,51. date: 2020 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: https://eprints.untirta.ac.id/52077/1/FULL%20SKRIPSI%20CHIKA%20YUNIKASARI%20%283333160076%29.pdf identifier: YUNIKASARI, CHIKA (2020) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO DI CAFE GUE CILEGON. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.