TY - THES M1 - sarjana N1 - Orang-orang kini semakin tertarik pada budaya Korea (Hallyu), terutama pada grup musik K-POP yang memiliki pengaruh kuat terhadap perilaku konsumsi, termasuk dalam keputusan pembelian produk. Hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan seperti Indomilk yang berkolaborasi dengan grup KPOP Seventeen sebagai duta merek untuk meningkatkan daya tarik produk susu UHT mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk susu UHT Indomilk, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik sampling menggunakan teknik sampling probabilitas dan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Alat yang digunakan adalah kuesioner dengan skala Likert, dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis melalui uji t parsial dan uji f simultan. Hasil uji t menunjukkan bahwa brand ambassador (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai t 2.643 > t tabel 1.985, dan kualitas produk (X2) juga memiliki pengaruh positif yang signifikan dengan nilai t 6.111 > t tabel 1.985. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersamaan, brand ambassador dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 39,572 > F tabel 3,09. EP - 90 Y1 - 2025/// KW - Brand Ambassador KW - Product Quality KW - Purchasing Decision KW - UHT Milk KW - K-POP Seventeen. N2 - People are now increasingly interested in Korean culture (Hallyu), especially in KPOP music groups which have a strong influence on consumption behavior, including in product purchasing decisions. This is utilized by companies such as Indomilk who collaborate with the K-POP group Seventeen as brand ambassadors to increase the attractiveness of their UHT Milk products. This study aims to analyze the effect of brand ambassadors and product quality on purchasing decisions for Indomilk UHT Milk products both partially and simultaneously. The type of research used is quantitative descriptive research with sampling techniques using probability sampling techniques and a sample size of 100 respondents. The instrument used is a questionnaire with a Likert scale, and the data analysis technique uses multiple linear regression to test the hypothesis through partial t test and simultaneous f test. The t test results show that brand ambassador (X1) has a positive and significant effect with a t value of 2.643> t table 1.985 and product quality (X2) also has a significant positive effect with a t value of 6.111> t table 1.985. The f test results show that simultaneously brand ambassadors and product quality have a significant effect on purchasing decisions with a value of f count 39.572> f table 3.09. AV - restricted PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA A1 - PURBA, ZORA THEODORA ID - eprintuntirta51402 TI - PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU UHT BRAND X (Survei Pada Pengikut Instagram Grup K-POP Seventeen) UR - https://eprints.untirta.ac.id/51402/ ER -