%0 Thesis %9 S1 %A Alicia, Nur %A UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA, %A FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, %A PENDIDIKAN NONFORMAL, %B PENDIDIKAN NONFORMAL %D 2025 %F eprintuntirta:51144 %I UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA %K Training Management, Microsoft Office Training, Vocational Skills Pengelolaan Pelatihan, Pelatihan Microsoft Office, Kecakapan Vokasional %P 158 %T PENGELOLAAN PROGRAM PELATIHAN MICROSOFT OFFICE DALAM MENINGKATKAN KECAKAPAN VOKASIONAL PESERTA PELATIHAN DI LPK TELEMATIKA TRAINING CENTRE KOTA SERANG %U https://eprints.untirta.ac.id/51144/ %X This study aims to examine the management of Microsoft Office training programs in improving the vocational skills of trainees at LPK Telematika Training Center Serang City. The approach used in this study is to use a qualitative approach with a descriptive method. As for the results of the research that has been carried out by the researcher, it was found that the management carried out by the LPK Telematics Training Center in the implementation of the Microsoft Office training program is quite good, including the stages of planning, organizing, mobilizing, coaching, assessment, and development. The increase in the skills of trainees in both special and basic skills has a significant increase when compared to the initial competencies of the participants. %Z Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang pengelolaan program pelatihan Microsoft Office dalam meningkatkan kecakapan vokasional peserta pelatihan di LPK Telematika Training Centre Kota Serang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, ditemukan bahwa pengelolaan yang dilakukan oleh LPK Telematika Training Centre dalam penyelenggaraan program pelatihan Microsoft Office sudah cukup baik, meliputi tahap perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pembinaan, penilaian, dan pengembangan. Peningkatan kecakapan peserta pelatihan baik dalam kecakapan khusus maupun dasar terjadi peningkatan yang signifikan bila dibandingkan dengan kompetensi awal peserta.