<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \r\nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \r\nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY"^^ . "Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentu saja dapat membantu \r\nmengurangi beban tanggungjawab pemerintah sebagai upaya penyedia lapangan \r\nkerja. Ketika berada pada posisi terpuruk akibat pandemi Corona Virus Disease \r\n2019 (COVID-19), UMKM perlu berhati-hati mengambil keputusan untuk \r\nmelangkah maju. Dengan adanya strategi pemasaran yang tepat, maka mampu \r\nmeningkatkan daya saing pada produk yang dihasilkan UMKM. Tujuan penelitian \r\nini untuk mengidentifikasi faktor yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran \r\npada UMKM Batik Arum Lestari, mengetahui Strength, Weakness, Opportunity and \r\nThreat (SWOT) dari UMKM Batik Arum Lestari berupa Internal Strategic factors \r\nAnalysis Summary (IFAS) dan External Strategic factors Analysis Summary \r\n(EFAS), mengusulkan penerapan Blue Ocean Strategy dengan memilih alternatif \r\nterbaik di UMKM Batik Arum Lestari. Penelitian ini menggunakan pendekatan \r\nkuantitatif, dilakukan dengan observasi lapangan, wawancara dan penyebaran \r\nkuesioner kepada responden. Adapun metode yang digunakan adalah Blue Ocean \r\nStrategy, menggunakan alat analisis SWOT, dilanjutkan dengan kanvas strategi \r\ndan kerangka kerja empat langkah. Setelah itu, dilanjutkan dengan Quantitative \r\nStrategic Planning Matrix (QSPM) untuk menetapkan strategi yang dipilih. Dapat \r\ndikatakan pada Blue Ocean Strategy ini hampir tidak ada persaingan. Hasil \r\npenelitian menunjukkan bahwa faktor yang dapat mempengaruhi strategi \r\npemasaran pada UMKM Batik Arum Lestari ini berupa dimensi marketing mix 7p \r\nyaitu product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence, \r\nterdiri dari 28 variabel penelitian yang diperoleh. Analisis SWOT dari UMKM \r\nBatik Arum Lestari ini berupa IFAS dan EFAS, terdiri dari faktor kekuatan, \r\nkelemahan, peluang dan ancaman. Sedangkan terkait usulan penerapan Blue \r\nOcean Strategy di UMKM Batik Arum Lestari, hasil penelitian menunjukkan bahwa \r\nnilai tertinggi Total Attractive Score (TAS) adalah alternatif Ruang Imajinasi. \r\nResponden memiliki ketertarikan terhadap alternatif tersebut dikarenakan \r\nalternatif ini menjadi inovasi terbarukan bagi UMKM Batik, serta dapat diterapkan \r\noleh UMKM Batik Arum Lestari."^^ . "2022" . . . . "Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . "Teknik Industri, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . . . . . . . <> . . "SHITA AMALIA"^^ . "QHOTAMI"^^ . "SHITA AMALIA QHOTAMI"^^ . . "Hadi"^^ . "Setiawan"^^ . "Hadi Setiawan"^^ . . "Akbar"^^ . "Gunawan"^^ . "Akbar Gunawan"^^ . . "Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \r\nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \r\nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY (Text)"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \r\nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \r\nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY (Text)"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \r\nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \r\nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \r\nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \r\nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #50852 \n\nSTRATEGI PEMASARAN BATIK CILEGON \nSEBAGAI PRODUK UNGGULAN PROVINSI BANTEN \nDENGAN METODE BLUE OCEAN STRATEGY\n\n" . "text/html" . . . "HD Industries. Land use. Labor"@en . . . "HD28 Management. Industrial Management"@en . .