eprintid: 50848 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 69 dir: disk0/00/05/08/48 datestamp: 2025-07-08 08:18:02 lastmod: 2025-07-08 08:18:02 status_changed: 2025-07-08 08:18:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUBARAK, HAFAIR creators_id: 3333170042 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Trenggonowati, Dyah Lintang contributors_name: Ferdinant, Putro Ferro corp_creators: Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa title: MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN U-DITCH DENGAN INTEGRASI SERVQUAL - KANO - QFD DI PT DAFFI ADZKIYA YUDASTI ispublished: unpub subjects: HD subjects: HD28 divisions: Industri full_text_status: restricted keywords: Jasa, Model Kano, Quality Function Deployment, SERVQUAL, U-Dicth. abstract: PT DAY (Daffi Adzkiya Yudasti) merupakan penyedia jasa pengiriman di PT Taisei Pulauintan. Pekerjaan pengiriman material berupa U-Ditch dengan total pengiriman 1075 Pcs dalam waktu 4 bulan merupakan salah satu kerjasama yang dilakukan kedua perusahaan tersebut. U-Ditch adalah beton pracetak yang diperuntukan sebagai saluran drainase maupun saluran irigasi. Penelitian ini dibuat berdasarkan terjadinya keterlambatan pengiriman U-Ditch sampai 8 Bulan dan membuat project pelebaran PT MFI terlambat selama 2 Tahun, sehingga PT Taisei Pulauintan merasa kecewa dengan jasa pengiriman dari PT DAY dan menyebabkan berdampaknya hubungan kerjasama kedua perusahaan dimasa depan. Berdasarkan permasalahan tersebut, dibuatlah penelitian ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pengiriman U-Ditch di PT DAY dengan menggunakan integrasi SERVQUAL - Kano - QFD. Dimensi yang digunakan sebanyak 5 dimensi SERVQUAL dengan hasil 15 atribut pendukungnya. Berdasarkan perhitungan integrasi SERVQUAL - Kano - QFD, atribut pelayanan yang perlu dilakukan perbaikan sebanyak 8 dari 15 atribut pelayanan. Atribut (Rl7) yaitu U-Ditch yang dikirim telah memenuhi spesifikasi dari PT Taisei Pulauintan menjadi prioritas berdasarkan nilai adjusted importance 16.24 harus di tingkatkan kualitas pelayanannya dengan cara meningkatkan kualitas dengan melakukan pengecekan U-Ditch di gudang secara berkala (1 hari sekali) menjadi prioritas respons teknis berdasarkan bobot 29.53 %. date: 2022 date_type: completed institution: Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa department: Teknik Industri thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: MUBARAK, HAFAIR (2022) MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN U-DITCH DENGAN INTEGRASI SERVQUAL - KANO - QFD DI PT DAFFI ADZKIYA YUDASTI. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50848/1/Skripsi%20Cover%20Sampai%20Abstract.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50848/2/Skripsi%20Full.pdf