eprintid: 50621 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 13931 dir: disk0/00/05/06/21 datestamp: 2025-07-09 04:49:49 lastmod: 2025-07-09 04:49:49 status_changed: 2025-07-09 04:49:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AISYAH, SHABILLA AURELIA creators_id: 4441210073 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: SULAENI, SULAENI contributors_name: BUDIAWATI, YENI contributors_id: 196901312001121001 contributors_id: 198101272014042001 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS PERTANIAN corp_creators: JURUSAN AGRIBISNIS title: PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP BENTENG SH (Suatu Kasus Pada CV Firma Sehat) ispublished: pub subjects: S1 divisions: FAPERTA divisions: Agri full_text_status: restricted note: Industri kecap manis merupakan salah satu sektor yang memiliki peluang besar dengan persaingan yang semakin meningkat. Salah satu merek kecap lokal yang cukup dikenal adalah Kecap Benteng SH yang berasal dari Kota Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kecap Benteng SH di CV Firma Sehat, namun citra merek dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. CV Firma Sehat diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk secara konsisten dan sesuai dengan harapan konsumen, guna meningkatkan kepercayaan serta loyalitas pelanggan. Kata kunci: citra merek, harga, kualitas produk, keputusan pembelian. abstract: The sweet soy sauce industry is one of the sectors with significant opportunities and increasing competition. One of the well-known local soy sauce brands is Kecap Benteng SH from Tangerang City. This study aims to analyze the influence of brand image, price, and product quality on the purchasing decision of Kecap Benteng SH at CV Firma Sehat. Data collection techniques used in this study include observation, interviews, and questionnaires. The sampling technique applied is non-probability sampling using the accidental sampling method. The sample in this study consisted of 40 respondents. The analysis methods used in this research include instrument testing (validity and reliability tests), classical assumption tests, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The result proved that brand image, price, and product quality simultaneously have a positive influence on purchase decision of kecap benteng SH in CV Firma Sehat. Product quality partially have a positive effect on purchase decision of kecap benteng SH in CV Firma Sehat, but brand image and price partially have no significant effect on purchase decision of kecap benteng SH. CV Firma Sehat is expected to maintain and improve product quality consistently and in line with consumer expectations, in order to increase consumer trust and strengthen customer loyalty. Keywords: brand image, price, product quality, purchasing decision. date: 2025-07-04 date_type: published pages: 110 institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: AGRIBISNIS thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: AISYAH, SHABILLA AURELIA (2025) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP BENTENG SH (Suatu Kasus Pada CV Firma Sehat). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/1/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_Fulltext.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/2/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_01.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/3/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/4/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/5/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/6/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/7/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_Ref.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50621/8/Shabilla%20Aurelia%20Aisyah_4441210073_Lamp.pdf