eprintid: 50209 rev_number: 26 eprint_status: archive userid: 1732 dir: disk0/00/05/02/09 datestamp: 2025-07-02 05:50:42 lastmod: 2025-07-02 05:50:42 status_changed: 2025-07-02 05:50:42 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rohmah, Dewi creators_id: 6662180133 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Witantra, Ari Pandu contributors_id: 198204222006041002 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK corp_creators: JURUSAN ILMU KOMUNIKASI title: PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK UMKM Studi Terhadap UMKM Salad By Han ispublished: pub subjects: communication-general divisions: FISIP divisions: FISIP_CD full_text_status: restricted keywords: Promotion Mix, Social Media, MSMEs Bauran Promosi, Sosial Media, UMKM note: Sosial media saat ini massif digunakan oleh penggunanya untuk memulai memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada sosial media saat ini. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan dapat bersaing dengan mempromosikan produk melalui sosial media. Peneltian ini bertujuan untung mengetahui dan mengidentifikasi pemanfaatan yang dilakukan oleh Salad By Han dalam mempromosikan produknya melalui sosial media. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode studi kasus terhadap Salad By Han sebagai UMKM yang ada di Labuan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Penggunaan konsep Bauran Promosi, diharapkan penelitian ini dapat memaparkan bagaimana cara Salad By Han menggunakan periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung dengan memanfaatkan sosial media sebagai media promosi produk. abstract: Social media has grown into a vast platform that people utilize to benefit from all of its capabilities. It is anticipated that micro, small, and medium Businesses (UMKM) will use social media to advertise their goods in order to compete. The purpose of this study is to determine how Salad By Hanuses Social media to market their products. Using a case study approach, this qualitative study examines Salad By Han, a UMKM located in Labuan. Observation and in depth interviews are two methods of gathering data. By using social media as a promotional tool for their products, Salad By Han is expected to demonstrate how they utilizes advertising, sales promotion, public relation, personal sales, and direct marketing in conjuction with the promotional mix concept. date: 2025 date_type: published pages: 132 institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Rohmah, Dewi (2025) PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK UMKM Studi Terhadap UMKM Salad By Han. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/1/DEWI%20ROHMAH_6662180133_FULL%20TEXT.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/3/DEWI%20ROHMAH_6662180133_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/4/DEWI%20ROHMAH_6662180133_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/5/DEWI%20ROHMAH_6662180133_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/6/DEWI%20ROHMAH_6662180133_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/7/DEWI%20ROHMAH_6662180133_Ref.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/8/DEWI%20ROHMAH_6662180133_Lamp.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/50209/17/DEWI%20ROHMAH_6662180133_01.pdf