eprintid: 49832 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 22548 dir: disk0/00/04/98/32 datestamp: 2025-06-25 02:34:05 lastmod: 2025-06-25 02:34:05 status_changed: 2025-06-25 02:34:05 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tawakal, Mohammad Jibran creators_id: 5554180007 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Mukhsin, Moh contributors_name: Abduh, Muhammad contributors_id: 196806142007011001 contributors_id: 19900905220190 corp_creators: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Ekonomi Syariah title: PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT BELI PRODUK BINTANG ZERO PADA GENERASI Z (Studi Pada Generasi Z Kota Serang) ispublished: pub subjects: H1 divisions: FEB divisions: EkSy full_text_status: restricted keywords: Product Knowledge, Religiosity, Purchase Interest. Pengetahuan Produk, Religiositas, Minat Beli. note: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan religiositas terhadap minat beli produk bintang zero pada generasi z. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling, Teknik ini digunakan karena tidak semua generasi z dapat dijadikan sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 44 responden. Metode pengumpulan data menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regeresi berganda, uji hipotesis (Uji t dan Uji f), dan uji koefisien Determinasi R2. Dengan menggunakan software IBM SPSS statistik 25. Diperoleh Hasil uji simultan (Uji F) menunjukan bahwa variable pengetahuan produk dan religiositas terhadap minat beli produk bintang zero secara simultan berpengaruh signifikan pada generasi z kota serang. Hal ini berdasarkan hasil Uji f yang memperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau 31,502 > 3,24 dan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05. abstract: This study aims to determine the effect of product knowledge and religiosity on the interest in buying Bintang Zero products in Generation Z. The sampling technique in this study was Purposive Sampling, this technique was used because not all Generation Z can be used as samples. The sample in this study amounted to 44 respondents. The data collection method used a Likert scale. The analysis techniques used were validity and reliability tests, normality tests, multicollinearity tests, heteroscedasticity tests, multiple regression analysis, hypothesis tests (t-test and f-test), and R2 coefficient of determination tests. Using IBM SPSS statistical software 25. The results of the simultaneous test (F-test) showed that the variables of product knowledge and religiosity on the interest in buying Bintang Zero products simultaneously had a significant effect on Generation Z in Serang City. This is based on the results of the F-test which obtained a value of F count> F table or 31.502> 3.24 and a sig value <0.05 or 0.000 <0.05. date: 2024 date_type: published pages: 147 institution: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Tawakal, Mohammad Jibran (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT BELI PRODUK BINTANG ZERO PADA GENERASI Z (Studi Pada Generasi Z Kota Serang). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/1/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_Fulltext.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/2/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_01.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/3/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/4/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/5/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/6/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/7/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_Ref.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/49832/8/MOHAMMAD%20JIBRAN%20TAWAKAL_5554180007_Lamp.pdf