TY - THES Y1 - 2025/06/06/ TI - ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TELUR AYAM RAS DI DESA KABASIRAN KECAMATAN PARUNG PANJANG KABUPATEN BOGOR N1 - Fluktuasi harga telur ayam yang sering tentu akan mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian telur ayam di Desa Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, dengan fokus pada harga (X?), kualitas produk (X?), pendapatan keluarga (X?), lokasi (X?), dan gaya hidup sehat (X?). Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan distribusi kuesioner. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah 100 konsumen telur ayam dan menggunakan metode accidental sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t yang dihitung untuk variabel pendapatan keluarga adalah 4,040 dan gaya hidup sehat adalah 5,762 lebih besar dari nilai t tabel 1,986, yang berarti bahwa kedua variabel ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sementara nilai t yang dihitung untuk variabel harga -1,838, kualitas produk -0,594, dan lokasi -0,985 lebih kecil dari nilai t tabel 1,986, yang berarti bahwa ketiga variabel ini tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, pendapatan keluarga, lokasi, dan gaya hidup sehat secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai f yang dihitung sebesar 13,951 yang lebih besar dari nilai f tabel 2,310. A1 - ASSYFA, INTAN FARRA M1 - sarjana ID - eprintuntirta49368 EP - 134 KW - Purchasing Decisions KW - Purebred Chicken Eggs KW - Village. PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA AV - restricted UR - https://eprints.untirta.ac.id/49368/ N2 - Frequent fluctuations in the price of chicken eggs will certainly influence consumers in deciding on purchases that suit their needs and budget. The purpose of this study was to analyze the factors that influence the decision to purchase chicken eggs in Kabasiran Village, Parung Panjang District, Bogor Regency, with a focus on price (X?), product quality (X?), family income (X?), location (X?), and healthy lifestyle (X?). The data collection technique is observation, interviews, and distributing questionnaires. In this research, the samples used were 100 chicken egg consumers and use accidental sampling method. The method used in this study is an instrument test in the form of validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The research results show that the calculated t value for the family income variable is 4,040 and healthy lifestyle is 5,762 greater than the t table value 1,986, which means that these two variables have an influence on purchasing decisions, while the calculated t value for the price variable is -1,838, product quality is -0,594, and location amounting to -0,985 is smaller than the t table value 1,986, which means that these three variables have no influence on purchasing decisions. The results of this research also show that the variables price, product quality, family income, location and healthy lifestyle simultaneously influence the purchasing decisions with the calculated f value obtained at 13.951 which is greater than the f table value 2,310. ER -