@phdthesis{eprintuntirta49001, year = {2025}, author = {YUSUF MARDANI FEBRIANI}, title = {PEMASARAN POLITIK RATU TATU CHASANAH DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SERANG TAHUN 2020}, note = {Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa merupakan salah satu calon kandidat petahana yang maju kembali dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang di tahun 2020. Sebagai calon petahana yang kembali bertarung dalam pilkada, tentu sudah memiliki modal utama yaitu kedekatan dengan masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk menjelaskan dan melihat bagaimana Strategi pemasaran politik yang dilakukan oleh Ratu Tatu Chasanah dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020. Data lapangan diperoleh dengan melakukan riset observasi lapangan, wawancara, dokumentasi dan juga menggunakan studi literatur dari catatan-catatan terkait. Kemudian analisis data dilakukan untuk menggambarkan fenomena dari data yang didapatkan di lapangan dan dikaitkan menggunakan teori politik yang relevan. Dalam penelitian ini menggunakan teori konsep pemasaran politik Segmentasi, Targeting dan Positioning. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa membentuk tim pemenangan yang terdiri dari elit partai pendukung, jaringan keluarga, jaringan tokoh ulama dan tokoh masyarakat dalam Pilkada Tahun 2020. Dalam upaya memobilisasi suara masyarakat, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa memanfaatkan kekuasaanya dengan memberi 100 ambulans desa se Kabupaten Serang.}, school = {UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA}, abstract = {Ratu Tatu Chasanah and Pandji Tirtayasa are one of the incumbent candidates who are running again in the contestation of the Pilkada of Serang Regency in 2020. As an incumbent candidate who is re-contesting the election, of course he already has the main capital, namely closeness to the community. This research uses a qualitative method with a approach to explain and see how the The political marketing strategy carried out by Ratu Tatu Chasanah in the 2020 Regent and Deputy Regent of Serang Election. Field data is obtained by conducting field observation research, interviews, documentation and also using literature studies from related records. Then data analysis is carried out to describe the phenomenon of the data obtained in the field and is associated using relevant political theories. In this study using the theory of political marketing concepts of Segmentation, Targeting and Positioning. The results of this study indicate that: Ratu Tatu Chasanah and Pandji Tirtayasa formed a winning team consisting of supporting party elites, family networks, networks of clerics and community leaders in the 2020 Pilkada. In an effort to mobilize public votes, Ratu Tatu Chasanah and Pandji Tirtayasa used their power to provide 100 village ambulances throughout Serang Regency.}, keywords = {Political Marketing, Political Strategy, Ambulance, Pilkada. Pemasaran Politik, Pilkada Kab Serang, Strategi Pemasaran Ratu Tatu Chasanah.}, url = {https://eprints.untirta.ac.id/49001/} }