eprintid: 48350 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 21429 dir: disk0/00/04/83/50 datestamp: 2025-04-30 02:40:52 lastmod: 2025-04-30 02:40:52 status_changed: 2025-04-30 02:40:52 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fajar Anggara, Thoriq creators_id: 6662170064 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: AFRILLA FRAMANIK, NANIEK contributors_id: 197704032003122001 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK corp_creators: JURUSAN ILMU KOMUNIKASI title: STRATEGI KONTEN KREATIF DALAM BRAND IDENTITY UNSURHARA KOPI DI KOTA SERANG ispublished: pub subjects: communication-general divisions: FISIP divisions: FISIP_CD full_text_status: restricted keywords: creative content strategy, brand identity, Unsurhara Kopi, social media, STP. Strategi konten kreatif, brand identity, unsurhara kopi, media sosial, STP. note: ABSTRAK Thoriq Fajar Anggara. NIM 6662170064. Skripsi. Strategi Konten Kreatif Dalam Brand Identity Unsurhara Kopi Di Kota Serang. Dosen Pembimbing: Dr. Naniek Afrilla Framanik, S.Sos., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi konten kreatif dalam membangun brand identity Unsurhara Kopi, sebuah kedai kopi yang terletak di Kota Serang, Banten. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus, penelitian ini menganalisis penerapan teori Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP) dalam strategi pemasaran Unsurhara Kopi. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan studi dokumentasi terhadap aktivitas promosi di media sosial, seperti Instagram dan TikTok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unsurhara Kopi secara aktif memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan konten kreatif yang mencakup edukasi kopi, proses pembuatan produk, hingga interaksi dengan pelanggan. Strategi ini tidak hanya membantu memperkuat identitas merek tetapi juga menarik minat konsumen baru serta membangun hubungan yang erat dengan pelanggan setia. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis dan teoretis dalam bidang komunikasi pemasaran, khususnya terkait implementasi strategi konten kreatif dalam bisnis makanan dan minuman. abstract: This research aims to explore the creative content strategy in building the brand identity of Unsurhara Coffee, a coffee shop located in Serang City, Banten. Using a qualitative approach and case study method, this research analyzes the application of Segmentation, Targeting, and Positioning (STP) theory in the marketing strategy of Unsurhara Kopi. Data were collected through in-depth interviews, direct observation, and documentation study of promotional activities on social media, such as Instagram and TikTok. The results showed that Unsurhara Kopi actively utilizes social media to spread creative content that includes coffee education, product manufacturing process, and interaction with customers. This strategy not only helps strengthen brand identity but also attracts new consumers and builds close relationships with loyal customers. Thus, this research is expected to make practical and theoretical contributions in the field of marketing communication, particularly regarding the implementation of creative content strategies in the food and beverage business. date: 2025 date_type: published pages: 115 institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Fajar Anggara, Thoriq (2025) STRATEGI KONTEN KREATIF DALAM BRAND IDENTITY UNSURHARA KOPI DI KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/1/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_Fulltext.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/2/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_01.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/3/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/4/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/5/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/6/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/7/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_Reff.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/48350/8/Thoriq%20Fajar%20Anggara_6662170064_Lamp.pdf