eprintid: 47490 rev_number: 22 eprint_status: archive userid: 20369 dir: disk0/00/04/74/90 datestamp: 2025-03-04 04:02:03 lastmod: 2025-03-04 04:02:03 status_changed: 2025-03-04 04:02:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nadiatuzzahra, Nadiatuzzahra creators_id: 5554200062 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Said, Syihabudin contributors_name: Nuzulul Atiah, Isti contributors_id: 196701102002121001 contributors_id: 198805022018032001 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS corp_creators: EKONOMI SYARIAH title: PENGARUH TERPAAN KONTEN, GAYA HIDUP ISLAMI DAN PENDAPATAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA PLATFORM TIKTOKSHOP (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) ispublished: pub subjects: HB divisions: FEB divisions: EkSy full_text_status: restricted keywords: Islamic Lifestyle, Consumptive Behavior, Income, Content Exposure Gaya Hidup Islami, Perilaku Konsumtif, Pendapatan, Terpaan Konten note: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahuui bagaimana pengaruh terpaan konten, gaya hidup islami dan pendapatan terhadap perilaku konsumtif pada platform tiktokshop. Pada penelitian ini populasinya mahasiswa jurusan ekonomi syariah menggunakan rumus Slovin. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis data yang dilakukan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 76 responden dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Terpaan Konten, Gaya Hidup Islami dan Pendapatan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumtif dengan hasil F hitung > F tabel (72,868 > 2,73). Terpaan Konten berpengaruh signifikan terhadap perilaku kosumtif dengan hasil T hitung > T tabel (3,198 >1,99). Gaya Hidup Islami berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumtif dengan hasil T hitung>T tabel (2,358 > 1,99). Pendapatan tidak berpengaruh signifikan dengan Perilaku Konsumtif dengan hasil T hitung F table (72,868 > 2.73). Content Exposure has a significant effect on consumptive behavior with the results of T count > T table (3.709 > 1.99). ). Islamic Lifestyle has a significant effect on Consumptive Behavior with the results of T count>T table (2.358> 1.99). Income does not have a significant effect on Consumptive Behavior with the results of T count