eprintid: 46181 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 4130 dir: disk0/00/04/61/81 datestamp: 2025-02-20 04:23:28 lastmod: 2025-02-20 04:23:28 status_changed: 2025-02-20 04:23:28 type: thesis succeeds: 45652 metadata_visibility: show creators_name: Puspita Wardhani, Fany creators_id: 6662190045 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Nesia, Andin contributors_id: 198206062006042001 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITK corp_creators: JURUSAN ILMU KOMUNIKASI title: PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @MOCOFASHION SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE ispublished: pub subjects: communication-general divisions: FISIP_CD divisions: FISIP full_text_status: restricted keywords: Marketing Communication, Social Media Management, Social Media, Moco Fashion, Tiktok Komunikasi Pemasaran, Management Media Sosial, Media Sosial, Moco Fashion, Tiktok note: Perkembangan teknologi di zaman sekarang berbagai orang menggunakan media sosial sebagai media pemasaran digital, penggunaan media sosial meresap ke aspek berbagai Perusahaan, salah satu tren jenis fashion yang bisa dikatakan tidak ada habisnya ialah produk tas, Moco Fashion menjadi salah satu produk fashion di industri Tas yang memanfaatkan tiktok sebagai media pemasarannya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Media Pemasaran Digital, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui management media sosial Moco Fashion, Metodologi pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi, teori yang digunakan adalah teori management media sosial Friedrichsen dan Wolfgang. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah: 1. Tahap define the value proposition moco fashion bahwa dia meyakinkan para followersnya dengan kualitas baik, informasinya lengkap yang bertujuan memberikan kemudahan dalam pencarian informasi mengenai produk, harga, promosi melalui Tiktok. 2. Tahap segmentasi, Targeting, Positioning pada tahap ini Moco Fashion dengan reserch data base pembelian dan insight tiktok, kemudian data tersebut dikumpulkan untuk menentukan Langkah management media sosial. 3. Tahap Operation and Delivery procces pada tahap ini Moco Fashion punya cara tersendiri untuk mempublikasikan informasi yang mereka dengan menetukan metode dalam menyebarluaskan pesan serta melibatkan BA dan talent. (4) Tahap Measurement and Feedback bahwa akun Moco Fashion mendapatkan berbagai feedback yang baik dari para pengikutnya interaksi melalui view, like, komentar, review, direct message dan juga Tag story. abstract: The development of technology in this day and age various people use social media as a digital marketing medium, the use of social media permeates aspects of various companies, one of the trends in fashion types that can be said to be endless is bag products, Moco Fashion is one of the fashion products in the bag industry that uses tiktok as a marketing medium. The problem in this study is how to Utilize TikTok Social Media as a Digital Marketing Media, this study aims to find out Moco Fashion's social media management, the methodology in this study is qualitative descriptive, with data collection techniques through in-depth interviews, observations and documentation studies, the theory used is Friedrichsen and Wolfgang's social media management theory. The results obtained from this study are: 1. The stage of defining the value proposition of moco fashion that she convinces her followers with good quality, complete information which aims to provide ease in finding information about products, prices, promotions through Tiktok. 2. Segmentation, Targeting, Positioning stage at this stage Moco Fashion with a purchase database survey and TikTok insights, then the data is collected to determine social media management steps. 3. Operation and Delivery Stage At this stage, Moco Fashion has its own way of publishing their information by determining methods for disseminating messages and involving BAs and talents. (4) Measurement and Feedback stage that the Moco Fashion account gets various good feedback from its followers interaction through views, likes, comments, reviews, direct messages and also Tag stories. date: 2024 date_type: published pages: 103 institution: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Puspita Wardhani, Fany (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @MOCOFASHION SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/9/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_CP.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/10/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_FULL%20TEXT.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/2/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/3/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/4/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/5/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/7/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_REF.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/6/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_LAMP.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/46181/20/Fany%20Puspita%20Wardhani_6662190045_01.pdf