@phdthesis{eprintuntirta46106, author = {MUHAMAD IKMAL HASANUDIN}, year = {2024}, school = {UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA}, title = {PENGARUH KINERJA PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PANDEGLANG PADA BULAN JULI-SEPTEMBER TAHUN 2024}, note = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kinerja Pelayanan yang dilakukan oleh pegawai Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat. Permasalahan yang ditemukan peneliti sebagai dasar penelitian ini seperti banyaknya respon negatif pada Google Review terhadap MPP, tidak selarasnya data responden pengunjung MPP, serta tidak adanya pelayanan daring yang dilakukan di lingkup pelayanan publik di Kabupaten Pandeglang, oleh karena itu peneliti ingin melihat apakah masyarakat sebetulnya puas terhadap kinerja pelayanan pegawai di MPP. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan menggunakan SPSS Statistics sebagai instrumen pengolahan data, oleh karena metode kuantitatif dipilih sebagai metode penelitian, peneliti menetapkan teori Kinerja Organisasi oleh Dwiyanto sebagai variabel bebas dan Tingkat Kepuasan Masyarkat menurut Permenpan No. 14 Tahun 2017 sebagai variabel terikat. Hasil yang didapatkan peneliti melalui analisa data regresi linear sederhana dan analisa jawaban kuesioner serta wawancara singkat kepada responden adalah terdapat adanya pengaruh pada variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 83\%, hal ini juga didukung dengan beberapa pernyataan yang didapati peneliti saat melakukan survey kuesioner secara langsung kepada responden.}, keywords = {Employee Performance, Community Satisfaction, Public Service Mal Kinerja Pegawai, Kepuasan Masyarakat, Mal Pelayanan Publik}, abstract = {This study aims to find out whether the Service Performance carried out by Public Service Mall (MPP) employees of Pandeglang Regency has an influence on Community Satisfaction. The problems found by the researcher as the basis of this study are the many negative responses to Google Review to MPP, the inconsistency of MPP visitor respondent data, and the absence of online services carried out in the scope of public services in Pandeglang Regency, therefore the researcher wants to see if the community is actually satisfied with the performance of employee services at MPP. This study uses a quantitative method by using SPSS Statistics as a data processing instrument, because the quantitative method was chosen as the research method, the researcher determined the theory of Organizational Performance by Dwiyanto as an independent variable and the Level of Community Satisfaction according to Permenpan No. 14 of 2017 as a bound variable. The results obtained by the researcher through simple linear regression data analysis and analysis of questionnaire answers and brief interviews with respondents were that there was an influence on the independent variable on the bound variable by 83\%, this was also supported by several statements that the researcher found when conducting a questionnaire survey directly to the respondents.}, url = {https://eprints.untirta.ac.id/46106/} }