eprintid: 45187 rev_number: 22 eprint_status: archive userid: 8815 dir: disk0/00/04/51/87 datestamp: 2025-01-10 16:50:21 lastmod: 2025-01-10 16:50:21 status_changed: 2025-01-10 16:50:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Anggraini, Zahirah creators_id: 6661200136 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Rahmawati, Rahmawati contributors_id: 197905252005012001 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK corp_creators: PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK title: KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Tentang Samsat Terintegrasi 3 Provinsi Gerai Banten) ispublished: pub subjects: FISIP_PA subjects: HJ divisions: FISIP divisions: FISIP_PAD full_text_status: restricted note: Setiap negara tentunya akan membutuhkan pendapatan yang dihasilkan oleh perpajakan yang nantinya akan digunakan oleh negara untuk dapat membangun negaranya. Pemungutan pajak pun tentunya akan diambil dari beberapa daerah, dalam pemungutan pajak daerah terdapat beberapa jenis pemungutan pajak salah satunya yang dihasilkan oleh pajak kendaraan bermotor. Namun dalam penyelenggaraannya masih terdapat beberapa permasalahan sehingga pelayanan dalam pajak kendaraan bermotor pun terus dikembangkan oleh inovasi baru, salah satunya terdapat pajak kendaraan bermotor melalui samsat terintegrasi 3 provinsi yang hanya terdapat pada 3 provinsi terkait yakni provinsi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Pada penelitian kali ini akan membahas mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor pada Samsat Terintegrasi 3 Provinsi Gerai Banten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelatif yang nantinya akan mengaitkan dan mengukur pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat. Adapun hasil yang akan didapatkan yakni mengetahui seberapa besar pengaruh yang dihasilkan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor pada Samsat Terintegrasi 3 Provinsi Gerai Banten. abstract: Every country will certainly need revenue generated by taxation which will later be used by the state to be able to develop its country. Tax collection will certainly be taken from several regions, in local tax collection there are several types of tax collection, one of which is generated by motor vehicle taxes. However, in its implementation there are still several problems so that services in motor vehicle taxes continue to be developed by new innovations, one of which is the motor vehicle tax through the 3 provincial integrated samsat which is only available in 3 related provinces, namely the provinces of Jakarta, Banten and West Java. In this study, it will discuss the quality of service on satisfaction in paying motor vehicle taxes at the Integrated Samsat 3 Provinces Banten Outlet. This study uses a correlative quantitative research method which will later link and measure the influence between service quality and community satisfaction. The results that will be obtained are knowing how much influence is generated from the quality of service. date: 2024 date_type: published pages: 201 institution: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa department: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Anggraini, Zahirah (2024) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Tentang Samsat Terintegrasi 3 Provinsi Gerai Banten). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/1/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_01.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/2/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/3/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/4/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/5/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_CP.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/6/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_FULLTEXT.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/7/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/8/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_LAMP.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/45187/9/ZAHIRAH%20ANGGRAINI_6661200136_REF.pdf