eprintid: 44713 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 18962 dir: disk0/00/04/47/13 datestamp: 2024-12-31 10:27:53 lastmod: 2024-12-31 10:27:53 status_changed: 2024-12-31 10:27:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuningsih, Iin creators_id: 4441200213 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: GUNAWAN, GUGUN contributors_name: SARIYOGA, SETIAWAN contributors_id: 196211102000121001 contributors_id: 197502062005011003 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS PERTANIAN corp_creators: JURUSAN AGRIBISNIS title: PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PENGGUNAAN APLIKASI PESAN ANTAR ONLINE (Studi kasus Pengguna Jasa Pesan Antar Online pada UMKM Berani Pedas di Kota Serang) ispublished: pub subjects: S1 subjects: T1 subjects: communication-general divisions: FAPERTA divisions: Agri full_text_status: restricted keywords: marketing, promotional mix, online delivery, purchasing decisions note: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran promosi, khususnya pada pengaruhnya terhadap keputusan pembelian melalui pengiriman online aplikasi pelayanan pada UMKM Berani Pedas Kota Serang. Pengumpulan data Teknik dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 60 orang dengan pengiriman online pengguna aplikasi jasa yang melakukan pembelian, dengan metode pengambilan sampel menggunakan pengambilan sampel nonprobabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial keempat variabel bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, publik relasi dan pemasaran langsung tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, sedangkan personal penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, namun secara bersamaan semuanya variabel bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Diantara variabel bauran promosi, penjualan personal merupakan variabel yang mempunyai pengaruh pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian melalui penggunaan pengiriman online aplikasi layanan. abstract: The purpose of this research is to analyze the influence of the promotional mix, especially on the influence on purchasing decisions through the online delivery service application at the Berani Pedas UMKM in Serang City. The data collection technique was carried out using a questionnaire with a sample of 60 online delivery service application users who made purchases, with a sampling method using nonprobability sampling. The results of the research show that partially the four promotional mix variables which include advertising, sales promotion, public relations and direct marketing do not have a significant influence, while personal selling has a significant influence on purchasing decisions, but simultaneously all promotional mix variables have a significant influence on purchasing decisions. Among the promotional mix variables, personal sales is the variable that has the greatest influence on purchasing decisions through the use of online delivery service applications. date: 2024 date_type: published pages: 120 institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: AGRIBISNIS thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Yuningsih, Iin (2024) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PENGGUNAAN APLIKASI PESAN ANTAR ONLINE (Studi kasus Pengguna Jasa Pesan Antar Online pada UMKM Berani Pedas di Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/1/Iin%20Yuningsih_4441200213_Fulltext.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/2/Iin%20Yuningsih_4441200213_01...pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/3/Iin%20Yuningsih_4441200213_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/4/Iin%20Yuningsih_4441200213_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/5/Iin%20Yuningsih_4441200213_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/6/Iin%20Yuningsih_4441200213_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/7/Iin%20Yuningsih_4441200213_Ref.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/44713/8/Iin%20Yuningsih_4441200213_Lamp.pdf