TY - THES Y1 - 2022/// PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA N2 - The purpose of this study was to determine the effect of using smart dice learning media in improving the ability to recognize family member?s vocabulary in English subjects for fourth grade students with ADHD barriers at Peradaban Elementary School Serang. The approach used in this research is quantitative, with a single subject research design or also known as Single Subject Research (SSR). The design used in this study is the A-B-A design. Data collection techniques used observation, tests and documentation, then the data were analyzed by analysis under conditions and between conditions. The results showed that there was an effect of using smart dice learning media in increasing the ability to recognize family members' vocabulary in English subjects for ADHD students, this was indicated by an increase in the average percentage or mean level from the baseline-1 (A1) phase, intervention (B), and baseline-2 (A2), namely 33%, 71.75%, and 67%. In addition, changes in data in the baseline-1 (A1), intervention (B), and baseline-2 (A2) phases have stable data. The change in data the analysis between conditions at baseline-1 (A1) to the intervention (B) increased by 34 points.. Based on this research, it can be concluded that the smart dice learning media is effective in improving the ability to recognize the vocabulary of family members. ID - eprintuntirta44627 N1 - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran dadu pintar dalam meningkatkan kemampuan mengenal vocabulary anggota keluarga pada mata pelajaran Bahasa Inggris siswa kelas IV dengan hambatan ADHD di SD Peradaban Serang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dengan rancangan penelitian subjek tunggal atau disebut juga dengan Single Subject Research (SSR). Desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu desain A-B-A. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi, selanjutnnya data dianalisis dengan analisis dalam kondisi dan antar kondisi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan media pembelajaran dadu pintar dalam meningkatkan kemampuan mengenal vocabulary anggota keluarga pada mata pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa ADHD. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan rata-rata persentase atau mean level dari fase baseline-1 (A1), intervensi (B), dan baseline-2 (A2) yaitu 33%, 71,75%, dan 67%. Selain itu perubahan data pada fase baseline-1 (A1), intervensi (B), dan baseline-2 (A2) memiliki data yang stabil. Perubahan level data pada analisis antar kondisi pada baseline-1 (A1) ke fase intervensi (B) meningkat sebesar 34 poin. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dadu pintar efektif dalam meningkatkan kemampuan mengenal vocabulary anggota keluarga. A1 - Humaidah, Ana M1 - sarjana TI - PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DADU PINTAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL VOCABULARY ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS IV DENGAN HAMBATAN ADHD DI SD PERADABAN SERANG AV - restricted KW - family member?s vocabulary KW - ADHD KW - smart dice Vocabulary anggota keluarga KW - ADHD KW - Dadu Pintar. EP - 164 UR - https://eprints.untirta.ac.id/44627/ ER -