%0 Thesis %9 S1 %A SANUSI, HERDI %A UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA, %A FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, %A JURUSAN MANAJEMEN, %B MANAJEMEN %D 2024 %F eprintuntirta:44415 %I UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA %K Celebrity Endorser, Product Quality, Brand Image, Purchase Decision Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian %P 141 %T PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Kemeja Formal Cardinal Di Kab. Tangerang) %U https://eprints.untirta.ac.id/44415/ %X This research aims to determine the influence of Celebrity Endorser (X1) and Product Quality (X2) on Purchasing Decisions (Y) with Brand Image (Z) as an intervening variable for consumers of Cardinal shirts in Tangerang Regency. The research method used in this research is descriptive quantitative. The data collection method in this research is by distributing questionnaires and literature studies. The population in this research is consumers of Cardinal shirts in Tangerang Regency. The sample in this research was 112 respondents using a purposive sampling method. The data analysis method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM) using the SmartPLS 4.0 analysis tool. This research obtained the following results: (1) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (2) Product Quality has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (3) Brand Image has a positive but not significant effect on Purchasing Decisions. (4) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on Brand Image. (5) Product Quality has a positive and significant effect on Brand Image. (6) Brand image is unable to mediate the influence of celebrity endorsers on purchasing decisions. (7) Brand image is unable to mediate the influence of product quality on purchasing decisions. %Z Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan Citra Merek (Z) sebagai variabel intervening pada konsumen kemeja Cardinal di Kabupaten Tangerang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen kemeja Cardinal yang ada di Kabupaten Tangerang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 112 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis smartPLS 4.0. Penelitian ini memperoleh hasil sebagai berikut: (1) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. (5) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. (6) Citra Merek tidak mampu memediasi pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian. (7) Citra Merek tidak mampu memediasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.