<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION"^^ . "Motor bakar merupakan salah satu mesin pembakaran dalam yang melakukan\r\nproses konversi zat kimia yang terkandung dalam bahan bakar menjadi energi\r\ntermal melalui proses pembakaran dan menyalurkannya menjadi energi gerak\r\nmelalui satu siklus operasi pada silinder mesin dengan empat langkah piston. \r\nPada mesin 12K Satria FU memiliki potensi kenaikan tenaga. Maka tujuan\r\npenelitian ini adalah mengetahui perbedaan tekanan kompresi, rasio\r\nkompresi, sfc, torsi dan daya yang dihasilkan sepeda motor Satria FU yang\r\ndivariasi dengan piston standar dan piston yang sudah dimodifikasi yang\r\nmenggunakan piston semi-dome. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan\r\nuji dynotest dan uji konsumsi bahan bakar. Langkah pertama yang dilakukan\r\ndengan mempersiapkan alat, bahan serta pengecekan kondisi dan melakukan\r\ntune up pada sepeda motor. Kemudian memasang piston semi dome tanpa\r\nadanya perubahan lain. Melakukan percobaan rasio kompresi, tekanan\r\nkompresi, dynotest, specific fuel consumption, serta analisa data. Dilakukan\r\nsecara eksperimental dengan 3 variasi putaran mesin yakni 8000, 9000, dan\r\n1000 rpm menggunakan alat dynamometer Leads Dyno Sport Device dan\r\nvariasi piston yang digunakan adalah piston datar dan piston semi dome.\r\nHasilnya menunjukan bahwa nilai tekanan kompresi piston semi dome lebih\r\ntinggi sebesar 29,5% dibanding dengan piston datar, rasio kompresi piston\r\ndatar adalah 11,54 : 1 dan rasio kompresi dengan piston semi-dome sebesar\r\n12,34 : 1. Pengaruh pada terhadap torsi tertinggi pada putaran mesin 10000\r\nrpm yaitu pada penggunaan piston semi dome lebih tinggi 7,2% dibanding\r\ndengan menggunakan piston datar. Pengaruh terhadap daya tertinggi terjadi\r\npada putaran mesin 10000rpm, dimana pada pengujian menggunakan piston\r\nsemi dome lebih tinggi 7,24% dibanding dengan menggunakan piston datar.\r\nPengaruh terhadap SFC paling tinggi terjadi pada putaran mesin 9000rpm\r\npada pengujian menggunakan piston semi dome lebih irit 3,24% dibanding\r\ndengan menggunakan piston semi dome."^^ . "2021" . . . . "Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . "Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . . . . . . . . . "Yusvardi"^^ . "Yusuf"^^ . "Yusvardi Yusuf"^^ . . "CHOIRUL"^^ . "MUJADID"^^ . "CHOIRUL MUJADID"^^ . . "Ni Ketut"^^ . "Caturwati"^^ . "Ni Ketut Caturwati"^^ . . "Jurusan Teknik Mesin"^^ . . . "Universitas Sultan Ageng Tirtayasa"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION (Text)"^^ . . . "ABSTAK skripsi - Choirul Mujadid.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #43527 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN PISTON SEMI-DOME TERHADAP PERFORMA MESIN DOHC 4 VALVE 150CC FUEL INJECTION\n\n" . "text/html" . . . "Q Science (General)"@en . . . "TJ Mechanical engineering and machinery"@en . .