eprintid: 43495 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 5911 dir: disk0/00/04/34/95 datestamp: 2024-11-01 15:06:25 lastmod: 2024-11-01 15:06:25 status_changed: 2024-11-01 15:06:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Zuhrufatun Nisa, Dina creators_id: 5551200087 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: DAVID, AGUS contributors_name: SATYANEGARA, DIQBAL contributors_id: 197110222009121002 contributors_id: 198302072006041005 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS corp_creators: JURUSAN MANAJEMEN title: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ispublished: pub subjects: L1 divisions: FEB divisions: Managemen full_text_status: restricted keywords: Brand Image, Product Quality, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen note: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan Kepuasan Konsumen (Z) sebagai variabel intervening pada produk Lion Star. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan studikepustakaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Lion Star yang berada di Kota Tangerang. pengambilan sampel pada penelitian ini berjumlah 120 responden dan konsumen yang pernah berbelanja produk Lion Star minimal dua kali dengan menggunaan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (3) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (4) kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (5) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dansignifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (6) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. (7) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. abstract: This research aims to determine the influence of Brand Image (X1) and Product Quality (X2) on Consumer Loyalty (Y) with Consumer Satisfaction (Z) as an intervening variable for Lion Star products. The research method used is quantitative with a descriptive approach. Data collection in this research used questionnaires and literature study. The population in this research is Lion Star consumers in Tangerang City. The sample taken in this study was 120 respondents and consumers who had shopped for Lion Star products at least twice using the purposive sampling method. The data analysis technique used in this research is Structural Equation Modeling (SEM) using the SmartPLS software analysis tool version 4.0. The results of this research show that: (1) Brand Image has a positive but significant effect on Consumer Loyalty. (2) Product quality has a positive and significant effect on consumer loyalty. (3) Brand Image has a positive but not significant effect on Consumer Satisfaction. (4) Product quality has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction. (5) Consumer Satisfaction has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. (6) Brand Image has a positive but not significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction. (7) Product Quality has a positive and significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction date: 2024 date_type: published pages: 127 institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: MANAJEMEN thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Zuhrufatun Nisa, Dina (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/1/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_Fulltext.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/3/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_02.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/4/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_03.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/5/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_04.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/6/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_05.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/7/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_Ref.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/8/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_Lamp.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/43495/9/Dina%20Zuhrufatun%20Nisa_5551200087_01.pdf