@phdthesis{eprintuntirta43258, year = {2019}, title = {ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TRUCK DAN TRAILER MELALUI POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (Studi Kasus : PT. Tubagus Jaya Mahakarya)}, school = {Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa}, author = {ALIF WIGUNA}, keywords = {CSI, Kepuasan Pelanggan, PGCV, 5W+1H}, abstract = {Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan hal penting bagi industri jasa. PT. Tubagus Jaya Mahakarya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan truck dan trailer di Cilegon. Sampai saat ini belum pernah melakukan pengukuran kepuasan pelanggan yang sistematis, oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan jasa, Potential Gain in Customer Value (PGCV) untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas perbaikan dan 5W+1H untuk memberikan rekomendasi perbaikan. Hasil yang didapatkan nilai CSI sebesar 75,4682 \%, nilai PGCV sebesar 6,5557. Rekomendasi prioritas perbaikan yang diberikan dengan 5W + 1H adalah; what yaitu atribut kelengkapan seragam kerja dan alat pelindung diri pada driver truck dan trailer PT. Tubagus Jaya Mahakarya dari dimensi tangibles, who yaitu koordinator pull/garasi, where yaitu PT. Tubagus Jaya Mahakarya, when yaitu sebelum memberangkatkan driver, why yaitu menjaga keselamatan driver dan sebagai tanda pengenal, How yaitu memeriksa kelengkapan seragam kerja dan alat pelindung diri driver ketika akan berkendara, mengintruksikan agar selalu memakainya saat bekerja dan memberi peringatan atau sanksi bila melanggar.}, url = {https://eprints.untirta.ac.id/43258/} }