TY - THES M1 - sarjana A1 - PRATAMA, RAMJI WIDAD ID - eprintuntirta42462 PB - Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa N2 - Keberadaan Perusahaan di masyarakat diharapkan dapat berdampak terhadap perbaikan ekonomi dan sosial masyarakat di sekitar perusahaan tersebut. Dalam kenyataannya perusahaan cenderung memberikan bantuan yang bersifat charity yang mengakibatkan masyarakat menjadi tergantung manja. Konsep kedermawanan perusahaan dalam tanggung jawab sosial sudah tidak lagi memadai, konsep ini membuat masyarakat menjadi peminta-minta. Dana dalam jumlah besar dikucurkan dalam bentuk CSR, serta strategi dan program pembangunan nyata telah dilakukan pula oleh perusahaan. Namun fakta menunjukkan bahwa tuntutan, ketidakpuasan serta demo dari masyarakat, LSM, stakeholder lain masih berlangsung. Apakah perusahaan yang bertindak tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, atau apakah tuntutan masyarakat yang berlebihan ? Masing-masing merasa benar tanpa komunikasi dan hubungan yang harmonis, sehingga semua pihak mendapatkan keuntungan dengan keberadaan perusahaan tersebut. Tingkat kepuasan berdasarkan monetery yaitu bantuan CSR PT KBS yang bersifat dana kepada stakeholder mempunyai empat indikator pertanyaan. Jika dilihat dari indeks kepuasan monetary rata-rata mempunyai kategori tinggi yaitu dengan indeks 73,48. Namun demikian jika dilihat secara umum tingkat kepuasan non menetery mempunyai kategori tinggi yaitu sebesar 75,51. Rata-rata indeks berdasarkan business climate sebesar 76,60 menandakan bahwa tingkat kepuasan business climate mempunyai kategori tinggi. Rata-rata indeks tingkat kepuasan professionalism sebesar 75,19 indeks kategori tinggi. Dan yang paling tinggi rata-rata nilai indeks kepuasan citra perusahaan yaotu sebesar 82,20. TI - PENGUKURAN PROGRAM CSR DI PT KRAKATAU BANDAR SAMUDERA MENGGUNAKAN SKALA LIKERT SEMANTIC (Studi kasus : PT KRAKATAU BANDAR SAMUDERA) KW - Tingkat Kepuasan KW - Stakeholders KW - Survey. Y1 - 2020/// UR - https://eprints.untirta.ac.id/42462/ AV - restricted ER -