TY - THES AV - restricted UR - https://eprints.untirta.ac.id/42307/ N1 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum tentang pengaruh kecanduan game online pada siswa kelas 11 di SMK PGRI 1 Kota Serang. jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif denganpengambilan sample menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sample sebanyak 66 siswa. alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert dengan aspek kecanduan game online. Teknik analisis data menggunakan kuantitatif korelasi. hasil penelitian menunjukan Hasil data penelitian dari pengaruh kecanduan game online terhadap prestasi akademik siswa pada kelas 11 SMK PGRI 1 Kota serang mendapatkan hasil analisis korelasi r = -0,439 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukan adanya pengaruh antara variable kecanduan game online dengan variable prestasi. . Hal ini menunjukan adanya peran kecanduan game online terhadap prestasi akademik sebesar 0,192 artinya pengaruh kecanduan game online dengan prestasi akademik 19,2% dan 80,8% dipengaruhi oleh faktor luar dalam penelitian ini. Y1 - 2024/// TI - Pengaruh Kecanduan Game Online Mobile Legends Terhadap Prestasi Akademik Siswa EP - 120 A1 - Rahmayanti, Hanna KW - game online KW - addiction KW - student KW - academic achievment Game online KW - Kecanduan KW - Siswa KW - Prestasi akademik PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA ID - eprintuntirta42307 M1 - sarjana N2 - This researched aimed to found out a general picture of the influenced of online game addiction on grade 11 students at SMK PGRI 1, Serang city. This typed of researched used quantitative research with sampling used saturated sampling techniques with a sample size of 144 students. The measured tool used in this research was a Likert scale with aspects of online game addiction. The data analysis technique uses quantitative correlation. The research results showed that the results of research data on the influenced of online game addiction on students' academic achievement in class 11 of SMK PGRI 1 Serang City obtained correlation analysis results of r = -0.439 with a significance valued of 0.000 < 0.05. These results showed that there was an influence between the online game addiction variable and the achievement variable. Then the research calculation results of the role of online game addiction on academic achievement was 0.192, meant that the influence of online game addiction on academic achievement is 19.2% and 80.8% is influenced by factors outside this research ER -