%A Imam Taufiq Amaanullah %L eprintuntirta42248 %I UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA %X The development of manufacturing companies in Indonesia, especially in the Tangerang areas, has increased in recent years. Apart from that, the ease of internet access has caused changes in consumer behavior in spending their money. So with these two conditions, companies need to have their own competitive strength to be able to survive in the current global market competition. This research aims to examine the influence of digital competency, competitor accounting, and management accounting competency on competitive advantage in food and beverage subsector manufacturing companies Tangerang. The population of this research is manufacturing companies located Tangerang. The sampling technique used purposive sampling and obtained 12 companies. This research is quantitative research using primary data obtained through questionnaire answers from sample company respondents. The model used is multiple linear analysis. The research results show that digital competence, competitor accounting, and management accounting competence have a significant influence on competitive advantage. %D 2024 %T PENGARUH KOMPETENSI DIGITAL, COMPETITOR ACCOUNTING, DAN KOMPETENSI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF %O Perkembangan perusahaan manufaktur di Indonesia terutama pada wilayah Tangerang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, dengan adanya kemudahan akses internet menyebabkan adanya perubahan perilaku konsumen dalam membelanjakan uangnya. Maka dengan adanya dua kondisi tersebut, perusahaan perlu untuk memiliki kekuatan bersaingnya sendiri agar mampu bertahan di persaingan pasar global yang terjadi saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi digital, competitor accounting, dan kompetensi akuntansi manajemen terhadap keunggulan kompetitif pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman di Tangerang. Populasi penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terletak di Tangerang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui jawaban kuesioner responden perusahaan sampel. Model yang digunakan adalah yaitu analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi digital, competitor accounting, dan kompetensi akuntansi manajemen memiliki pengaruh signifikan terhadap keunggulan kompetitif.