TY - THES UR - https://eprints.untirta.ac.id/32595/ N2 - This study aims to determine the role of brand trust in mediating purchase decision factors in Bukalapak marketplace users in Serang City. The research method used is quantitative with a descriptive approach. This study conducted data collection based on questionnaires amd literature studies. The population in this study was residents of Serang City aged 20-35 years and a sample of 180 respondents with convenience sampling. The data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 3.3.3 analysis tool. The results of this study show that: (1) Online Customer Reviews have no significant effect on Purchase Decisions. (2) Free Shipping Promo has a positive and significant effect on Purchase Decisions. (3) Online Customer Reviews have a positive and significant effect on Brand Trust. (4) Free Shipping Promo has a positive and significant effect on Brand Trust. (5) Brand Trust has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (6) Brand Trust is able to mediate the influence of Online Customer Reviews on Purchase Decisions. (7) Brand Trust is able to mediate the effect of Free Shipping Promo on Purchase Decisions TI - Pengaruh Kepercayaan Merek Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian AV - restricted PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA A1 - MELA AGRESITA, ARTA ID - eprintuntirta32595 EP - 160 M1 - sarjana N1 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepercayaan merek dalam memediasi faktor-faktor keputusan pembelian pada pengguna marketplace bukalapak di kota serang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini melakukan pengumpulan data berdasarkan kuesioner, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kota Serang berusia 20-35 tahun dan sampel sebanyak 180 responden dengan penarikan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ulasan Pelanggan Online tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Promo Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Ulasan Pelanggan Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek. (4) Promo Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek. (5) Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (6) Kepercayaan Merek mampu memediasi pengaruh Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian. (7) Kepercayaan Merek mampu memediasi pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian. KW - Online Customer Review KW - Free Shipping Promo KW - Brand Trust KW - Purchase Decision Ulasan Pelanggan Online KW - Promo Gratis Ongkos Kirim KW - Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian Y1 - 2023/// ER -