TY - THES A1 - Murdiyanti, Siti PB - UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA AV - public TI - Pengaruh pencantuman label halal pada kemasan Mie Samyang terhadap minat pembelian Mahasiswa muslim Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UR - https://eprints.untirta.ac.id/16999/ N2 - Halal labeling is the inclusion of a halal statement on the packaging to indicate that the product in question is kosher. Halal products are very influential consumer buying interest, especially for consumers who are Islamic. This study aims to determine how the effect of halal labeling on purchase interest in buying Mie Samyang from muslim students at Sultan Ageng Tirtayasa University, using quantitative methods. Hypothesis testing in this study was conducted using simple linear regression analysis. Method of data analysis using SPSS. The data used are primary and secondary data. This study used 100 respondents with a minimum requirement of 17 years and over, and have consumed Samyang noodles at least twice. In this research, data analysis with simple linier regression analysis method shows that halal labelisasi have positive effect to consumer buying interest. From the results of the study, it can be seen that the Halal Labeling variable (X) has a positive and significant effect on Buying Interest (Y) of Samyang Noodles. Where t count (6.427) > t table (1.987) and the significance level is 0.000 < 0.05. This proves that the halal labeling of Mie Samyang products provides a positive value that has a great opportunity to influence buying interest. Keywords: Halal Labeling, Noodle, Buying Interest EP - 104 ID - eprintuntirta16999 N1 - Mie saat ini sangat populer di Indonesia maupun di Mancanegara. Industri mie instan dunia saat ini telah berkembang pesat. Persaingan mie instan di Indonesia yang sangat pesat telah menarik minat produsen dari berbagai negara untuk ikut masuk pada industri mie instan di Indonesia. Salah satunya yaitu produk mie Samyang, produk mie instan yang berasal dari Korea Selatan. Pembeli produk mie samyang ini cukup banyak, mereka umumnya membeli karena terpengaruh tontonan samyang challenge yang banyak beredar di media social. Namun, polemik mie Samyang muncul. Faktanya yang pernah terjadi di lapangan bahwa Badan Pengawasan Obatan Makanan (BPOM) menemukan sejumlah mie instan asal Korea mengandung unsur babi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh label halal terhadap minat pembelian mahasiswa muslim Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh label halal terhadap minat pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, responden pada penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang dengan menggunakan Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar lewat link Google Form kepada mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang memenuhi kriteria. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel Labelisasi Halal (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Mie Samyang. Dimana t hitung (6,427) > t tabel (1,987) dan tingkat Signifikansi 0,000 < 0,05. Hal tersebut membuktikan bahwa labelisasi halal pada produk Mie Samyang memberikan nilai positif yang memiliki peluang dalam mempengaruhi minat beli. M1 - sarjana Y1 - 2022/11/02/ ER -