eprintid: 15318 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 66 dir: disk0/00/01/53/18 datestamp: 2022-08-05 11:11:43 lastmod: 2022-08-05 11:11:43 status_changed: 2022-08-05 11:11:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Wicaksono, Ariswanto creators_id: 6662150107 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: WAHYU, NURPRAPTI contributors_name: KANIA, NIA contributors_id: 19700209009122001 contributors_id: 197907082002122002 corp_creators: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK corp_creators: PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI title: STRATEGI PENGELOLAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE RISCHOCO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ispublished: pub subjects: communication-general divisions: FISIP divisions: FISIP_CD full_text_status: restricted keywords: Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Media Sosial, Instagram note: Business growth in various sectors has resulted in greater competition, not only how businesses provide products or services but how the products or services produced can be known and accepted by consumers. Advances in communication technology make marketing communications easier to do anywhere, including through new media such as social media. The purpose of this study was to determine the marketing communication management strategy of Cafe Rischoco through Instagram social media. This research uses new media theory and Regina Luttrell's concept of The Circular Model of SOME. The method used is a case study with a qualitative approach and data collection techniques by interview, observation and documentation. The result of this research is that Rischoco cafe chooses social media Instagram with the background of increasing social media users and the target market of rischoco cafe, namely young people who actively socialize on the Instagram application. Before posting content on Instagram, planning for content creation includes photos of food and beverage menus, events, promos and quizzes. The social media Instagram cafe rischoco is managed by the social media admin to quickly respond to comments from followers, choosing the right time to post. To build engagement with consumers or followers, cafe Rischoco creates quizzes and social media account events for Instagram and also collaborates with brand influencers who aim to increase consumer engagement and interaction with cafe Rischoco. Keywords: Marketing Communication, New Media, Social Media, Instagram abstract: Pertumbuhan bisnis di berbagai sektor mengakibatkan persaingan semakin besar, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk atau jasa yang dihasilkan dapat diketahui, diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran semakin mudah dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media baru seperti media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengelolaan komunikasi pemasaran Cafe rischoco melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah cafe Rischoco memilih media sosial Instagram dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target pasar dari cafe rischoco yaitu anak muda yang aktif bersosial media pada aplikasi instagram. Sebelum memposting konten di instagram dilakukan perencanaan pembuatan konten diantaranya foto menu makanan minuman, event, promo dan kuis. Media sosial instagram cafe rischoco dikelola oleh admin media sosial agar cepat merespon komentar dari followers, pemilihan waktu yang tepat untuk memposting. Untuk membangun keterlibatan dengan konsumen atau followers, cafe Rischoco membuat kuis dan event diakun media sosial Instagram dan juga bekerja sama dengan brand influencer yang betujuan menginkatkan keterlibatan dan interaksi konsumen cafe rischoco date: 2022-08-05 date_type: published institution: UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA department: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK thesis_type: sarjana thesis_name: sarjana citation: Wicaksono, Ariswanto (2022) STRATEGI PENGELOLAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE RISCHOCO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/1/COVER.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/2/BAB%201.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/3/BAB%202.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/4/BAB%203.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/5/BAB%204.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/6/BAB%205.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://eprints.untirta.ac.id/15318/8/LAMPIRAN.pdf