relation: https://eprints.untirta.ac.id/15318/ title: STRATEGI PENGELOLAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE RISCHOCO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM creator: Wicaksono, Ariswanto subject: Communication (General) description: Pertumbuhan bisnis di berbagai sektor mengakibatkan persaingan semakin besar, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk atau jasa yang dihasilkan dapat diketahui, diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran semakin mudah dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media baru seperti media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengelolaan komunikasi pemasaran Cafe rischoco melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah cafe Rischoco memilih media sosial Instagram dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target pasar dari cafe rischoco yaitu anak muda yang aktif bersosial media pada aplikasi instagram. Sebelum memposting konten di instagram dilakukan perencanaan pembuatan konten diantaranya foto menu makanan minuman, event, promo dan kuis. Media sosial instagram cafe rischoco dikelola oleh admin media sosial agar cepat merespon komentar dari followers, pemilihan waktu yang tepat untuk memposting. Untuk membangun keterlibatan dengan konsumen atau followers, cafe Rischoco membuat kuis dan event diakun media sosial Instagram dan juga bekerja sama dengan brand influencer yang betujuan menginkatkan keterlibatan dan interaksi konsumen cafe rischoco date: 2022-08-05 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/1/COVER.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/2/BAB%201.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/3/BAB%202.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/4/BAB%203.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/5/BAB%204.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/6/BAB%205.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.untirta.ac.id/15318/8/LAMPIRAN.pdf identifier: Wicaksono, Ariswanto (2022) STRATEGI PENGELOLAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE RISCHOCO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.