Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

strategi komunikasi pemasaran digital terpadu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Hilarius, Bambang Winarko and Sihabudin, Ahmad and Dua, Mikhael (2020) strategi komunikasi pemasaran digital terpadu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Junal MEBIS Manajemen dan Bisnis, 5 (1). pp. 58-68. ISSN 2528-2433

[img] Text
strategi komunikasi pemasaran digital terpadu.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Strategi Komunikasi Pemasaran.pdf

Download (451kB)

Abstract

Salah satu strategi komunikasi pemasaran digital produk dan jasa UMKM adalah melalui penggunaan jejaring media sosial. Strategi ini membutuhkan suatu kerangka kerja yang terpadu yang melibatkan setiap unsur dalam setiap pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor penting yang berperan dalam rekomendasi strategi tersebut, di antaranya faktor-faktor sosio-psikologis, faktor kredibilitas dan faktor penerimaan/adopsi terhadap penggunaan teknologi baru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa faktor sosio-psikologis memberikan kontribusi signifikan terhadap arah pengembangan strategi komunikasi pemasaran terpadu produk dan jasa UMKM Indonesia di masa yang akan datang. Hal ini akan mendorong peran kaum muda (milenial) Indonesia dalam pengembangan industri kreatif dalam dunia ekonomi berbasis tekonologi digital.

Item Type: Article
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Prof. Dr Ahmad Sihabudin M.Si
Date Deposited: 11 Jan 2022 09:08
Last Modified: 11 Jan 2022 09:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9800

Actions (login required)

View Item View Item