Mayasari, Hani (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL BERUPA VIDEO PADA MATA PELAJARAN IPS (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa kelas III SDN PANDEGLANG 1). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL BERUPA VIDEO PADA MATA PELAJARAN I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 2015. Download (23MB) |
Abstract
This research is aimed to improving students learning result at the third grade of social science through used audio visual media a video where the result is happen as the cause of students and teacher activities. The research method used was classroom action research (CAR). The subject of the research is student class III SDN Pandeglang 1 with 29 student. The research done with second cycle. Data collection this research is to use the test result, observations students and teacher activities and interview. The result of the research shows an increase in student learning outcomes from the firs cycle to the second cycle. The average value of the first cycle achieve 68,9 the percentage 65,6% and average value of the second cycle achieve 77,9 the percentage 89,6%, which shall mean that the indicator of success that has been achieved in the expected. This research concluded that a study using audio visual media a video to improve student learning result. Keywords : Learning Result, Audio Visul Media a Video, Social Science
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SD pada mata pelajaran IPS melalui penggunaan media audio visual berupa video dimana hasil belajar siswa itu muncul sebagai akibat dari aktivitas guru dan aktivitas belajar siswa. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Pandeglang 1 dengan jumlah siswa 29 siswa. Penelitian dilakukan sebayak II siklus. Pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan tes hasil belajar siswa, observasi aktivitas guru, observasi aktivitas siswa dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II. Nilai rata-rata siswa siklus I mencapai 68,9 dengan persentase 65,6 % dan nilai rata-rata siswa siklus II sebesar 77,9 dengan persentase 89,6%, berarti bahwa indikator keberhasilan yang diharapkan telah tercapai. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penelitian dengan menggunakan media audio visual berupa video dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Audio Visual Berupa Video, Ilmu Pengetahuan Sosial. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keywords : Learning Result, Audio Visul Media a Video, Social Science Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Audio Visual Berupa Video, Ilmu Pengetahuan Sosial. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2021 15:14 | |||||||||
Last Modified: | 21 Dec 2021 15:14 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9679 |
Actions (login required)
View Item |