Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

MENGEMBANGKAN IMAJINASI ANAK USIA DINI USIA 5-6 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERCERITA DI TKIT IRSYADUL IBAD KELOMPOK B PANDEGLANG BANTEN

Luhfia Komala, Lufi (2014) MENGEMBANGKAN IMAJINASI ANAK USIA DINI USIA 5-6 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERCERITA DI TKIT IRSYADUL IBAD KELOMPOK B PANDEGLANG BANTEN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
MENGEMBANGKAN IMAJINASI ANAK USIA DINI USIA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (4MB)

Abstract

This study aims to describe the 1) the role of teachers in developing Early Childhood Imagination; 2) the process of developing AUD Imagination Through Storytelling Activity; 3) Factors affecting the supporting and developing imajianasi early childhood. Developing Early Childhood imagination in group B developed it wears storytelling process media images in TKIT Irsyadul Ibad Pandeglang conducted from August to September 2014 in group B with 20 children learners. Researchers using qualitative method and conducted in group B on developing Early Childhood Imagination In group B class in the process. The procedure of data collection is done through observation, interviews, field notes, and documentation. Analysis using data reduction, data presentation and conclusion. The findings of the research show that: 1) the role of teachers in developing Early Childhood Imagination in TKIT Irsyadul Ibad has done. This terihat of readiness of teachers in preparing for the needs of the activity takes place menyaipakan everything: 2) the developer Imagination Childhood Through Storytelling activities using media images: 3) enabling and inhibiting factors that affect the developing Early Childhood Imagination in TKIT Irsyadul Ibad. Supporting factor is the readiness of teachers, conditions conducive environment, the availability of indoor and outdor games, the support of parents, there is a difficult child. penghambat diantur, kuarang oercaya themselves, Keywords: Developing Imagination, Storytelling Activity

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRusdiyani, Isti196402281990012001
Thesis advisorRosidah, Laily198005232006042041
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai 1) Peran guru dalam mengembangkan Imajinasi Anak Usia Dini; 2) proses mengembangkan Imajinasi AUD Melalui Kegiatan Bercerita; 3) Faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi dalam mengembangkan imajianasi anak usia dini. Mengembangkan imajinasi Anak Usia Dini kelompok B Dalam Proses mengembangkannya memakai metode bercerita media gambar di TKIT Irsyadul Ibad Pandeglang yang dilaksanakan Agustus hingga September 2014 di kelompok B dengan peserta didik 20 Anak. Peneliti menggunakan metode Kualitatif dan dilaksanakan pada kelompok B mengenai mengembangkan Imajinasi Anak Usia Dini kelompok B Dalam Proses didalam kelas. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Analisi menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Temuan hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) peran guru dalam mengembangkan Imajinasi Anak Usia Dini di TKIT Irsyadul Ibad sudah dilakukan. Hal ini terihat dari kesiapan guru dalam mempersiapkan kebutuhan kegiatan berlangsung menyaipakan segala sesuatunya : 2) proses pengembang Imajinasi Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bercerita menggunakan media gambar: 3) factor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi dalam mengembangkan Imajinasi Anak Usia Dini di TKIT Irsyadul Ibad. Factor pendukungnya adalah kesiapan guru, kondisi lingkungan yang kondusif,tersedianya permainan indoor dan outdor, adanya dukungan orang tua, .penghambat terdapat anak yang sulit diantur, kuarang oercaya diri, Kata kunci : Mengembangkan Imajinasi,Kegiatan Bercerita
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Mengembangkan Imajinasi,Kegiatan Bercerita Keywords: Developing Imagination, Storytelling Activity
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Dec 2021 09:59
Last Modified: 13 Dec 2021 09:59
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9575

Actions (login required)

View Item View Item