Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI SENTRA BALOK ( Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Widya Cendekia Serang-Banten)

PURWATIH, SRI (2019) PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI SENTRA BALOK ( Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Widya Cendekia Serang-Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI SENTRA BALOK (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Widya Cendekia Serang-Banten).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Anak dilahirkan belum memiliki kemampuan sosial. Kemampuan sosial akan dikuasai anak apabila orang tua, atau saudara bahkan orang sekitarnya mengajarkan kemampuan sosial tersebut baik melaluai pergaulan atau bahkan pengalaman yang dialami anak dengan lingkungan sekitarnya. Maka mengembangkan perkembangan sosial pada anak seharusnya dilakukan dengan baik dan benar seperti mengembangkan perkembangan sosial pada anak di lingkungan sekolah dengan cara yang menyenangkan bagi anak contohnya dalam kegiatan sentra balok. Tujuan penelitian untuk memperoleh informasi tentang bagaimana perkembangan sosial anak di sentra balok TK Islam Widya Cendekia Serang Banten. Penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang melibatkan 3 kelas kelompok B dengan teknik pengumpulan data yaitu berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di sentra balok TK Islam Widya Cendekia Serang Banten berkembang dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSayekti, TriUNSPECIFIED
Thesis advisorFahmi, FahmiUNSPECIFIED
Additional Information: Children born do not have social skills. Social skills will be mastered by children when parents, siblings or even the people around them teach these social abilities either through association or even experiences experienced by children with the surrounding environment. So developing social development in children should be done well and correctly, such as developing social development in children in the school environment in a way that is fun for children, for example in the central beam activities. The purpose of the study was to obtain information about how the social development of children in the block center of the Widya Cendekia Serang Islamic Kindergarten in Banten. Qualitative research with descriptive methods involving 3 classes of group B with data collection techniques in the form of observation, documentation and interviews. Based on the research, it can be concluded as follows: The social development of children aged 5-6 years in the block center of the Widya Cendekia Serang Banten Islamic Kindergarten is well developed.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Dec 2021 11:25
Last Modified: 07 Dec 2021 11:25
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9499

Actions (login required)

View Item View Item