Putri Riyanti, Nadia (2015) KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL PT. DJARUM DALAM PROMOSI ROKOK DJARUM SUPER MILD DI KOTA TANGERANG (Studi Deskriptif Kegiatan Personal Selling Sales Promotion Girl PT. Djarum). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL PT DJARUM DALAM PROMOSI ROKOK DJARUM SUPER MILD DI KOTA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 2015. Download (3MB) |
Abstract
PT. Djarum is one of the well-known company in the field of cigarettes in Indonesia, but with the number of cigarettes Djarum Super Mild rival then it is a bottleneck in promoting their products. Therefore, a good persuasive communication of sales promotion girl PT. Djarum in offering products to consumers is necessary, with a promotion by way of personal selling. By using the direct communication face to face sales promotion girl should have good persuasive communication techniques. Based on these problems, researchers interested in conducting research on how communication persuasive sales promotion girl PT, Djarum cigarettes in the promotion of Djarum Super Mild in Tangerang city. As for the focus of this research is how persuasive communication techniques and phasing of sales promotion girl who did the Djarum Super Mild cigarette sales in the city of Tangerang. This study uses a qualitative descriptive approach. Researchers collected data through interviews, observation, and documentation, which became informant in this study is a sales promotion girl, team leaders, employees of PT. Djarum, and some consumers. Based on the data and analysis that has been done, it is obtained that persuasive communication techniques and phasing is absolute and concomitantly the sales promotion girl doing in any personal selling activities and how that is done in the sales promotion girl persuasive communication is divided into two general ways and special. Persuasive communication techniques and phasing is also a major process of information-processing, many ways in which the sales promotion girl in the promotion, then the sale of cigarettes Djarum Super Mild increases through personal selling sales promotion girl. Keywords: Persuasive Communication, Sales Promotion Girl, PT. Djarum, Information-Processing Theory.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | PT. Djarum merupakan salah satu perusahaan dibidang rokok yang terkenal di Indonesia, namun dengan banyaknya saingan rokok Djarum super mild maka hal tersebut menjadi hambatan dalam mempromosikan produk mereka. Oleh karena itu komunikasi persuasif yang baik dari sales promotion girl PT. Djarum dalam menawarkan produk kepada konsumen sangat diperlukan, dengan melakukan promosi dengan cara personal selling. Dengan menggunakan komunikasi langsung tatap muka sales promotion girl harus memiliki teknik komunikasi persuasif yang baik. Berdasarkan masalah tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang bagaimana komunikasi persuasif sales promotion girl PT, Djarum dalam promosi rokok Djarum super mild di kota Tangerang. Adapun yang menjadi fokus penelitian ini adalah bagaimana teknik dan pentahapan komunikasi persuasif yang sales promotion girl lakukan dalam penjualan rokok Djarum super mild di kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, yang menjadi Narasumber dalam penelitian ini adalah sales promotion girl, team leader, karyawan PT. Djarum, dan beberapa konsumen. Berdasarkan data dan analisis yang telah dilakukan maka didapatkan hasil bahwa teknik dan pentahapan komunikasi persuasif merupakan hal mutlak dan beriringan yang sales promotion girl lakukan dalam setiap melakukan kegiatan personal selling dan cara yang dilakukan dalam komunikasi persuasif sales promotion girl terbagi menjadi dua, yaitu cara umum dan khusus. Teknik dan pentahapan komunikasi persuasif juga merupakan proses utama dari pemrosesan-informasi, banyak cara yang dilakukan oleh sales promotion girl dalam melakukan promosi, kemudian penjualan rokok Djarum super mild meningkat melalui personal selling sales promotion girl. Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Sales Promotion Girl, PT. Djarum, Teori Pemrosesan-Informasi. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Sales Promotion Girl, PT. Djarum, Teori Pemrosesan-Informasi. Keywords: Persuasive Communication, Sales Promotion Girl, PT. Djarum, Information-Processing Theory. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Communication > Communication (General) |
|||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2021 15:27 | |||||||||
Last Modified: | 03 Dec 2021 15:27 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9390 |
Actions (login required)
View Item |