Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN ANGKA DAN RESPONS TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN MENULIS DI TK PGRI 1 RANGKASBITUNG

GUSTIANI FITRI, PIPIT (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN ANGKA DAN RESPONS TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN MENULIS DI TK PGRI 1 RANGKASBITUNG. Master thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
Pengaruh model pembelajaran bermain angka dan respons terhadap kemampuan pengenalan menulis di TK PGRI i Rangkasbitung.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRACT Pipit Gustiani Fitri, 2321120013. Influence Model Study Play Number and Respons To Ability Recognition Write Di TK PGRI 1 Rangkasbitung. Tesis. Program Studi Tecnology Study, Pascasarjana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 2013. The research target is to know : 1) different ability recognition write to utilized model study play number; 2) different ability recognition write without utilized study play number; 3) influence interaction to utilized model study play number and respons ability recognition write; 4) different ability recognition write to study play number writh respons quickly; 5) different ability recognition write between study play number respons tardy to without study play number and respons tardy. Population research to student TK PGRI 1 Rangkasbitung many 40 student is example utilized amount 40 student, research execute or October – November 2013. Method research utilized experiment to analysis data though Anova two band. Result research show : 1) can different to signitify ability recognition write to utilized model study play number; 2) can different to signitify ability recognition write to without utilized study play number; 3) influence interaksi to study play number or respons to improvementability recognition write; 4) can different to signifity ability recognition write or study play number and respons quickly to without study play number to respons quickly; 5) can different signitify ability recognition write or study play number respons tardy to without study play number and respons tardy. Keyword : Study Paly Number, Respons, Ability Write

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHasani, Aceng196708201998021003
Thesis advisorKartina, Kartina196707042002122001
Additional Information: ABSTRAK Pipit Gustiani Fitri,2321120013. Pengaruh Model Pembelajaran Bermain Angka dan Respons Terhadap Kemampuan Pengenalan Menulis Di TK PGRI 1 Rangkasbitung. Tesis. Program Studi Teknologi Pembelajaran, Pascasarjana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) perbedaan kemampuan pengenalan menulis dengan menggunakan model pembelajaran bermain angka; 2) perbedaan kemampuan pengenalan menulis dengan tanpa menggunakan pembelajaran bermain angka; 3) pengaruh interaksi antara menggunakan model pembelajaran bermain angka dan respons pada kemampuan pengenalan menulis; 4) perbedaan kemampuan pengenalan menulis dengan pembelajaran bermain angka dan respons cepat dengan tanpa pembelajaran bermain angka dengan respons cepat; 5) perbedaan kemampuan pengenalan menulis antara pembelajaran bermain angka respons lambat dengan tanpa pembelajaran bermain angka dan respons lambat. Populasi penelitian adalah siswa TK PGRI 1 Rangkasbitung sebanyak 40 siswa sedangkan sampel yang digunakan berjumlah 40 siswa, penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2013. Metode penelitian menggunakan eksperimen dengan analisis datanya melalui Anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan : 1) terdapat perbedaan yang signitifkan kemampuan pengenalan menulis dengan menggunakan model pembelajaran bermain angka; 2) terdapat perbedaan yang sifnitifkan kemampuan pengenalan menulis dengan tanpa menggunakan pembelajaran bermain angka; 3) pengaruh interaksi antara pembelajaran bermain angka dengan respons terhadap peningkatan kemampuan pengenalan menulis;4) terdapat perbedaan yang signitifkan kemampuan pengenalan menulis dengan pembelajaran bermain angka dan respons cepat dengan tanpa pembelajaran bermain angka dengan respons cepat; 5) terdapat perbedaan signitifkan kemampuan pengenalan menulis antara pembelajaran bermain angka respons lambat dengan tanpa pembelajaran bermain angka dan respons lambat. Kata Kunci : Pembelajaran Bermain Angka, Respons, Kemampuan menulis.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bermain Angka, Respons, Kemampuan menulis. Study Paly Number, Respons, Ability Write
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Dec 2021 14:51
Last Modified: 02 Dec 2021 14:51
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9371

Actions (login required)

View Item View Item