Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG (Studi Single Subject Research Pada Siswa Tunarungu Kelas III di SDLB SKh Negeri 02 Kota Serang Banten )

Bahri, Hamdan (2019) PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG (Studi Single Subject Research Pada Siswa Tunarungu Kelas III di SDLB SKh Negeri 02 Kota Serang Banten ). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Word Wall untuk meningkatkan kemampuan menulis tegak bersambung pada siswa tunarungu kelas III SDLB Di SKh 02 Kota Serang Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian. Desain eksperimen yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan metode A-B-A. Subjek penelitian merupakan satu siswa tunarungu kelas III dengan kondisi pemahaman yang kurang dalam pembelajaran menulis tegak bersambung. Metode pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan statistik deskriptif, kemudian ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata prosentase baseline I 44%, dengan stabilitas 86%, interpensi 71%, dengan stabilitas 80% dan baseline II 53%, dengan stabilitas 97%. Hal ini menunjukkan bahwa media Word Wall berpengaruh positif terhadap meningkatkan kemampuan menulis tegak bersambung pada siswa tunarunggu.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorYuwono, JokoUNSPECIFIED
Thesis advisorTanjung Utami, YuniUNSPECIFIED
Additional Information: This research aims to find out the influence of using Word Wall media to increase writing upright letter ability toward the deaf student at the third grade of SDLB SKhN 02 Serang Banten. This research use the experimental design that was the Single Subject Research (SSR) with A-B-A as reseach design. The subject of the research was one of the deaf students in the third grade. The condition of the research subject was less comprehend toward writing upright letter lesson. The data collecting methods were using tests, observation and documentation. The data obtained were analyzed using descriptive statistics then displayed in the form of tables and graphs. The results showed that the average percentage of baseline I 44%,with stability 86%, interpensi 71%, 80% stability and baseline II 53%, with the stability of 97%. It showed that the effect of Word Wall media positive towards improving the deaf student’s writing Upright letter ability.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Khusus
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 30 Nov 2021 14:11
Last Modified: 30 Nov 2021 14:11
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9291

Actions (login required)

View Item View Item