RAHAYU, ELSHA (2019) PENGGUNAAN APLIKASI CORELDRAW DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBUAT DESAIN BANNER PADA ANAK DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN KELAS XII DI SKH AL-KHAIRIYAH KOTA CILEGON (Studi Kuantitatif Ekperimen Single Subject Research Kelas XII di SKh Al- Khairiyah Kota Cilegon). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENGGUNAAN APLIKASI CORELDRAW DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBUAT DESAIN BANNER PADA ANAK DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN KELAS XII DI SKH AL-KHAIRIYAH KOTA CILEGON.PDF Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi coreldraw dalam meningkatkan kemampuan membuat desain banner pada anak dengan hambatan pendengaran kelas XII di SKh. Al-Khairiyah Kota Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode pedekatan kuantitatif dengan disain ekperimen Single Subject Reseacrh (SSR) dengan desai A-B-A’. subjek dalam penelitian ini adalah satu anak dengan memiliki hambatan pendengaran kelas XII di SKh. Al-Khairiyah Kota Cilegon. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan statistik deskripsi data ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik. Hasil penelitian pada fase baseline-1 (A1) ke intervensi (B) sebanyak 50% dan pada fase intervensi (B) ke baseline-2 (A2) sebanyak 16,7%. Hal ini menunjukan adanya efektivitas terhadap peningkatan perilaku subjek setelah diberikan intervensi. Dengan demikian hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa adanya peningkatan terhadap pembuatan desain banner menggunakan aplikasi coreldraw pada anak dengan hambatan pendengaran kelas XII di SKh. Al-Khairiyah Kota Cilegon.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | This study aims to determine the effect of the use coreldraw application to improving the ability to make banner design in children with hearing impairment in class XII at Special School Al-Khairiyah Cilegon City. This research uses a quantitative approach with experiment Single Subject Research (SSR) with design A-B-A’. the subject in this study were one child with hearing impairment in class XII at Special School Al-Khairiyah Cilegon City. The data obtained were analyzed using descriptive statistics in the form of tables and graphs. The result showed that in the baseline-1 (A1) to intervention (B) phase 50% and in the intervention (B) to baseline-2 (A2) phase 16,7%. This shows the effectiveness of improving the subject’s behavior after being given an intervention thus the result of statistical tests can be conclude that increase in the creation of design banner using coreldraw application with children hearing impairment in class XII at Special School Al-Khairiyah Cilegon City. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Khusus |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2021 13:56 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2021 13:56 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9285 |
Actions (login required)
View Item |