Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Kinerja Pelayanan Informasi Publik di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten.

Rizki Pratiwi, Feni (2015) Kinerja Pelayanan Informasi Publik di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
KINERJA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI DINAS SUMBER DAYA AIR DAN PEMUKIMAN PROVINSI BANTEN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (1MB)

Abstract

This research is motivated by throwing responsibility betweenAssistant PPID to the Main PPID, and the appointment of Assistant PPID officers are not based on ability and responsiveness of the officer. The purpose of this study was to determine and analyze public information services in PPID Department of Water Resources and Resettlement ofBanten Province. The method which used is quantitative descriptive, and The PPID Department of Water Resources and Resettlement of Banten province is the object that under study. Researchers used sampling techniques saturated as many as 58 samples of the applicant information on the period of 2013. The results obtained, the performance of public information services in the Department of Water Resources and Resettlement of Banten Province is not running optimally. There are many things that must be to improve, that is improving the quality of human resources, improvement of facilities and infrastructure. Moreover, there must be a good coordination between The Main PPID officers. There should be an increase in sensitivity of the PPID officers in order to respond quickly. Keywords: Performance, Public Service, Department of Water Resources AndResettlements of Banten Province

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorListyaningsih, Listyaningsih197602062003122001
Thesis advisorSapto Nugroho, Kandung197809182005011002
Additional Information: Pelayanan informasi publik di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Provinsi Banten merupakan sarana bagi warga Banten untuk mengetahui program kerja di dinas. Namun dalam menjalankan fungsinya masih ada kekurangan dan permasalahan yang dihadapi, seperti kurang tanggapnya petugas dalam menjalankan tugas pokok sebagai penyimpan data dan pemberi informasi, saling lempar tanggungjawab antara PPID Pembantu dengan PPID Utama dan penunjukan petugas PPID Pembantu tidak didasarkan pada kemampuan dan daya tanggap petugas tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pelayanan informasi publik di PPID Dinas SDAP Provinsi Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan PPID Dinas SDAP Provinsi Banten adalah sebagai objek yang diteliti. Peneliti menggunakan teknik sampling jenuh yaitu sebanyak 58 sampel pemohon informasi pada periode 2013. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, wawancara tidak terstruktur, observasi, studi kepustakaan dan studi dokumentasi. Dari hasil yang didapat, kinerja pelayanan informasi publik di Dinas SDAP Provinsi Banten tidak berjalan dengan optimal. Ada beberapa hal yang harus dibenahi yaitu memperbaiki kinerja pelayan peningkatan kualitas sumber daya manusia, perbaikan sarana dan prasarana serta pola koordinasi yang baik harus dibangun antara PPID Pembantu dengan petugasnya. Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan Publik, Dinas Sumber Daya Air Dan Pemukiman Provinsi Banten
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan Publik, Dinas Sumber Daya Air Dan Pemukiman Provinsi Banten Keywords: Performance, Public Service, Department of Water Resources AndResettlements of Banten Province
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Nov 2021 12:08
Last Modified: 30 Nov 2021 12:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9279

Actions (login required)

View Item View Item