Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PROFIL KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI JURNAL BELAJAR PADA KONSEP EKOLOGI KELAS X DI SMAN 4 KOTA SERANG

MAULIDA ARFIANINGSIH, MIFA (2018) PROFIL KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI JURNAL BELAJAR PADA KONSEP EKOLOGI KELAS X DI SMAN 4 KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PROFIL KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI JURNAL BELAJAR PADA KONSEP EKOLOGI KELAS X DI SMAN 4 KOTA SERANG.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

The objective of this research was to find out the profile of students’ learning creativity through learning journal in ecology concept at tenth grade students of SMAN 4 Kota Serang. Descriptive qualitative method was used in this research. The population in this research involved the tenth grade students of SMAN 4 Kota Serang academic year 2017/2018 X MIA 2 as the sample. The instrument which was used was the rubric score of learning journal to measure learning creativity. The result of this research revealed students of X MIA 2 at SMAN 4 Kota Serang classified into creative category and enough creative with the percentage score 91,18% and 8,82%. That result showed that learning creativity through learning journal could develop students’ learning creativity.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorErmila Hendriyani, MilaUNSPECIFIED
Thesis advisorJuwita Sari, IndahUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil kreativitas belajar siswa melalui jurnal belajar pada konsep ekologi kelas X di SMAN 4 Kota Serang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 4 Kota Serang tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel kelas X MIA 2. Instrumen yang digunakan yaitu penilaian jurnal belajar untuk mengukur kreativitas belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa X MIA 2 di SMAN 4 Kota Serang tergolong dalam kategori kreatif dan cukup kreatif dengan nilai 91,18% dan 8,82%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa kreativitas belajar melalui jurnal belajar dapat mengembangkan kreativitas belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 25 Nov 2021 14:12
Last Modified: 25 Nov 2021 14:12
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9087

Actions (login required)

View Item View Item