Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN KELAS VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA SISWA KELAS VII

Ayu Andini, Pungky (2019) PENGEMBANGAN KELAS VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA SISWA KELAS VII. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGEMBANGAN KELAS VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA SISWA KELAS VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada abad ini terjadi begitu cepat, begitu juga dengan dunia pendidikan harus ikut berkembang. Tujuan dari penelitian ini ialah mengembangkan kelas virtual untuk meningkatkan kecakapan berpikir kritis matematis. Penelitian ini dilakukan terhadap peserta didik kelas VII di SMP Negeri 1 Cikande. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Hasil penelitian diketahui bahwa (1) kelas virtual yang dikembangkan dinyatakan layak setelah uji ahli media dan ahli materi dengan memperoleh katagori sangat baik, uji praktisi pendidikan memperoleh katagori sangat praktis dan uji coba terbatas memperoleh katagori sangat praktis, dan (2) peningkatan kecakapan berpikir kritis matematis peserta didik setelah menggunakan kelas virtual baik dengan katagori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHendrayana, AanUNSPECIFIED
Thesis advisorSudiana, RiaUNSPECIFIED
Additional Information: The development of science and technology in this century happened so fast, so also with the world of education must also develop. The purpose of this research is to develop virtual classrooms to improve mathematical critical thinking skills. This research was conducted on grade VII students at SMP Negeri 1 Cikande. This study uses a research and development (R&D) approach with the ADDIE development model. The results of the study note that (1) the virtual class developed is declared feasible after the test of media experts and material experts by obtaining excellent categories, educational practitioners test obtaining very practical categories and limited trials obtaining very practical categories, and (2) increasing critical thinking skills mathematically learners after using virtual classes both with medium categories.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 25 Nov 2021 12:29
Last Modified: 25 Nov 2021 12:29
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9074

Actions (login required)

View Item View Item