Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGELOLAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SDN SEMPU 2 KOTA SERANG ”Penelitian Kualitatif Deskriptif Mengenai Pengelolaan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SDN Sempu 2 Kota Serang’’

Hendriana, Dena (2019) PENGELOLAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SDN SEMPU 2 KOTA SERANG ”Penelitian Kualitatif Deskriptif Mengenai Pengelolaan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SDN Sempu 2 Kota Serang’’. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGELOLAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SDN SEMPU 2 KOTA SERANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting untuk mencapai tujuan pendidikan, khususnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disekolah yang dipimpinnya. Salah satu yang wajib dikuasai oleh kepala sekolah untuk mengelola sekolah yakni kepala sekloah sebagai educator, kepala sekolah sebagai manajer, kepala sekolah sebagai adiminstator, kepala sekolah sebagai supervisior, kepala sekolah sebagai leader, kepala sekolah sebagai inovatif, dan kepala sekolah sebagai motivator. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sempu 2 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif, dengan jenis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang yang digunakan ialah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini dapat mengungkapkan bahwa kepala sekolah SDN Sempu 2 Kota Serang telah memiliki pemahaman terkait pengelolaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sempu 2 Kota Serang serta mampu melakukan impelmentasi pengelolaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan serta mengasilkan pengelolaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sempu 2 Kota Serang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorM. Hosnan, M. HosnanUNSPECIFIED
Thesis advisorSuparno, SuparnoUNSPECIFIED
Additional Information: The principal has a very important role in achieving educational goals, especially in order to improve the quality of education in the school he leads. One of the things that must be mastered by school principals to manage schools is the head of the school as educator, headmaster as manager, principal as adiminstator, headmaster as supervisior, headmaster as leader, headmaster as innovative, and headmaster as motivator. This study aims to find out how the management of principals in improving the quality of education in SDN Sempu 2, Serang City. The research method used in this study is a qualitative method, with a qualitative descriptive type. Data collection techniques used were observation, interview and documentation techniques which were then analyzed using the Miles and Huberman models. The results of this study can reveal that the principal of SDN Sempu 2 Serang city has an understanding regarding the management of school principals in improving the quality of education in SDN Sempu 2 Serang City and able to implement management of school principals in improving the quality of education and generating management education at SDN Sempu 2 Serang City.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 25 Nov 2021 11:47
Last Modified: 25 Nov 2021 11:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9056

Actions (login required)

View Item View Item