Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 KABUPATEN TANGERANG PROVINSI BANTEN

MUIS, ABD. (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 KABUPATEN TANGERANG PROVINSI BANTEN. Master thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 KABUPATEN TANGERANG PROVINSI BANTEN.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Abd. Muis. 7772143336. The Influence of using Power Point Media and student Motivation on class nine of MTs 4 District of Tangerang. Thesis Instuctional Technology Programe Postgraduate Sultan Ageng Tirtayasa University, 2017. The objective of the research were to find of (1) weather there is any significant influence power point media who use skills of student, ( 2) weather there is any significant influence student motivation who use skills of student, (3) weather there interaction between power point media and student motivation who use skills of student on class nine of MTs 4 District of Tangerang. The methode use in this research is eksperiment quasi, and the sampel in this research student of nine - , there are fourty eight student. The mean range of eksperiment class that graded when the posttest. The mean of range pretest is 49,58% become graded in the range of posttest 22,85% become 82,58. The mean of gain range has eksperiment class is 0,67% become to moderate category. The range of F use is f hitung > f table= 8,37301 > 4,3009495, that is use is the hypothesis is accept. So that knot the influence between power point media who use skills of student. The second hypothesis use is f hitung > f table= 7237,25277 > 4,051749 so that the range f location in the reject H0. That the real of mention not influence between student motivation who use skills of student and H1 be accept there is any significant influence student motivation who use skills of student. The third hypothesis that use f hitung > f table= 52, 018 > 5,12 become that the range f location in the reject H0. That the real of mention not influence between interaction power point media and student motivation who use skills of student and H1 be accept there is any significant influence between interaction power point media and student motivation who use skills of student.

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRusdi Syarif, ChusaeryUNSPECIFIED
Thesis advisorAsmawati, LulukUNSPECIFIED
Additional Information: Abd. Muis. 7772143336 Pengaruh Penggunaan Media Power Point dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Tesis. Program Studi Teknologi Pembelajaran. Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adanya pengaruh penggunaan media power point terhadap hasil belajar siswa, (2) adanya pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa, (3) adanya pengaruh interaksi antara media power point dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX A dan IX B MTs Negeri 4 Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 48 siswa. Rata-rata nilai pretest kelas eksperimen mengalami peningkatan pada saat posttest. Rata-rata nilai pretest sebesar 49,58, mengalami peningkatan pada nilai posttest sebesar 22,85% menjadi 82,58. Rata-rata nilai gain yang diperoleh kelas eksperimen sebesar 0,67 termasuk kedalam kategori sedang. Uji f menunjukkan bahwa f hitung > f tabel = 8,37301 > 4,3009495, hal ini menyebutkan bahwa hipotesis diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara media power point terhadap hasil belajar siswa, Hipotesis yang kedua menunjukkan bahwa f hitung > f tabel = 7237,25277 > 4,051749 sehingga nilai hitung F terletak di daerah penolakan H0. Artinya pernyataan menyebutkan tidak terdapat pengaruh antara media power point terhadap hasil belajar siswa ditolak, dan H1 diterima yaitu terdapat pengaruh antara motivasi belajar terhadap hasil belajar. Hipotesis yang ketiga menunjukkan bahwa f hitung > f tabel = 52,018 > 5,12 sehingga nilai hitung F terletak didaerah penolakan H0. Artinya pernyataan menyebutkan tidak terdapat pengaruh antara media power point dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa ditolak, dan H1 diterima yaitu terdapat pengaruh antara media power point dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:40
Last Modified: 25 Nov 2021 09:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9033

Actions (login required)

View Item View Item