Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN PHET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS Kuasi Eksperimen di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari

Ilma Fadhlandini, Vokal (2018) PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN PHET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS Kuasi Eksperimen di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN PHET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini tentang Penerapan Model Problem-Based Learning berbantuan media PheT Simulation untuk meningkatkan kemampuan generik sains siswa pada materi Fluida Dinamis. Dalam penelitian ini, terdapat 2 kelas yang bakan diberikan perlakuan yang berbeda. Kelas eksperimen akan diberikan pembelajaran Fluida Dinamis model pembelajaran PBL dengan bantuan media PheT Simulation. Sementara kelas kontrol hanya diberikan pembelajaran Fluida Dinamis menggunakan pembelajaran konvensional tanpa bantuan media PheT Simulation. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment dengan menggunakan The Static Pretest-Postest Control Group Design. Rata-rata N-gain keterampilan generik sains untuk kelas eksperimen adalah 0,87 (kategori tinggi). Sedangkan rata-rata N-gain keterampilan generik sains untuk kelas kontrol 0,41 (kategori sedang).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuherman, AndriUNSPECIFIED
Thesis advisorRahmi Darman, DinaUNSPECIFIED
Additional Information: This study about the application of Problem-Based Learning Model assisted PheT Simulation to improve student science generic ability in dynamic fluid materials. The research, there are 2 classes which are fed different treatment. The experimental class will be given Dynamic Fluid Learning with PBL model assisted PheT Simulation. While the control class is only given Dynamic Fluid learning used conventional model without PheT Simulation. This research uses quasi experiment method by using The Static Pretest-Postest Control Group Design. The average N-gain of the generic science ability for the experimental class is 0.87 (high category). While the average N-gain generic science ability for the control class is 0.41 (medium category)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203-Jurusan Pendidikan Fisika
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 22 Nov 2021 12:15
Last Modified: 22 Nov 2021 12:15
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/8809

Actions (login required)

View Item View Item