Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA

Wilman, Maulana Aditiya and Waseh, Hasuri and Maisaroh, Ima (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Maulana Aditiya Wilman (Prodi AP))
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Maulana Aditiya - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Maulana Aditiya Wilman. NIM 6661131455. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang 2017. Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Fokus penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dengan rumusan masalahnya yaitu seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Penelitian ini dilakukan pada bulan September sampai Desember 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan terminal 3 dalam sehari adalah 39.000 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 203 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan penyebaran angket. Teknik sampling menggunakan teknik probability sampling dengan tipe cluster proportional sampling. Dalam penelitian, analisis data yang dilakukan dengan menggunakan perhitungan regresi linier sederhana. Berdasarkan skor yang didapat dari hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dengan koefisien korelasi yang didapat sebesar 0,692 yang termasuk pada kategori kuat dengan taraf kesalahan 5%. Dengan demikian, kualitas pelayanan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebesar 47,9% dan sisanya 52,1% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Maulana Aditiya Wilman, NIM 6661131455, The Influence of Service Quality On Customer Satisfaction Terminal 3 of Soekarno-Hatta Airport, Programme Study of State Administration Science, Faculty of Social and Politic Science, Sultan Ageng Tirtayasa University, Serang 2017. Keyword : Service Quality, Customer Satisfaction. Focus of this research is The Influence of Service Quality On Customer Satisfaction Terminal 3 of Soekarno-Hatta Airport. Formula of the problem is how much the service quality influences the customer satisfaction Terminal 3 of Soekarno-Hatta Airport. This research was conducted in September until December 2017. The method used in this research is Quantitative Associative. Population in this research is the customer Terminal 3 in a day that amounted to 39.000 people, with a total sample of 203 people. Data were collected by observation and questionnaires. Sampling technique using probability sampling technique with the type cluster proportional sampling. In this research, to analyzing data was used by simple regretion linear account. Based on the scores obtained from the research result shows that there is significant influence between service quality to customer satisfaction Terminal 3 of Soekarno-Hatta Airport, with correlation coeffiecients were obtained for 0,692 which is included in the strong category with a 5 % error level. Thus, the service quality affects the satisfaction level of the customer Terminal 3 Soekarno-Hatta Airport in amounted to 47,9% and the remaining 52,1% influenced by other factors.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 17 Nov 2017 04:16
Last Modified: 17 Nov 2017 04:16
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item