Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI PROGRAM SIARAN “SWEET AFTERNOON” TIRTA FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR

Fachrizal, Fachrizal (2014) STRATEGI PROGRAM SIARAN “SWEET AFTERNOON” TIRTA FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Fachrizal - IKOM 2014)
SKRIPSI_FACHRIZAL - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fachrizal / 6662092009 / Strategi Program Siaran “Sweet Afternoon” Tirta FM Dalam Menarik Minat Pendengar / Program Studi Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Universitas Sultan Ageng Tirtayasa / 2014. Banyaknya stasiun radio swasta maupun komunitas tentu saja menjadi ancaman bagi radio komunitas Tirta FM. Karenanya, pengelola program menerapkan strategi program yang matang dengan menentukan perencanaan, produksi program, melakukan pelaksanaan/eksekusi program dan yang terakhir adalah melakukan evaluasi agar pengelola dan penyiar dapat mengetahui bagaimana respon dari pendengar dan dapat memberikan untuk kemajuan kedepannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara langsung, observasi, dokumentasi dan data yang dianalisa secara deskriptif. Hasil penelitian dari proses strategi program siaran “Sweet Afternoon” Tirta adalah dengan menggunakan POAC yaitu perencanaan program, mengorganisir dan memproduksi program, melaksanakan program, dan mengevaluasinya. Semua itu diatur oleh penanggung jawab dan crew program “Sweet Afternoon”. Perencanaan program ialah tahap awal dimana pengelola program dan penyiar harus jeli dengan apa saja yang akan dilakukan dalam pelaksanaannya. Ditahap kedua adalah produksi program, pengelola dan penyiar memproduksi materimateri pembahasan yang akan digunakan untuk pelaksanaan siaran dan juga lagulagu ter-update. Tahap ketiga adalah pelaksanaan, para pengelola seperti penyiar, produser, penanggung jawab dan music director melakukan tugasnya masingmasing tanpa mengganggu tugas dari pengelola lain. Tahap terakhir adalah evaluasi, management khusus program “Sweet Afternoon” melakukan evaluasi selama 3 bulan sekali, dengan selalu memantau target pendengar.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Fachrizal / 6662092009 / Strategy Program Releases "Sweet Afternoon" Tirta FM In Interests Attract Listeners / Communication Science Program / Faculty of Social and Political Sciences / University of Sultan Ageng Tirtayasa / 2014. Too many private or community radio station would be a threat to the community radio Tirta FM. Therefore, program managers implement a good program strategies to determine planning, producing a program, to do the implementation / execution of the program and the last is to evaluate that managers and broadcasters to determine how the response from listeners and can provide for the next progress. The method used in this research is a case study with a qualitative descriptive approach. The process of collecting the data used is by direct interview, observation, documentation, and data were analyzed descriptively. The results of the research strategy of the broadcast program "Sweet Afternoon" Tirta FM is the use POAC is planning a program, producing a program, implement programs, and evaluate it. All that is set by the responsible person and crew of the program "Sweet Afternoon". Planning program is the first step where program managers and broadcasters must be careful to what will be done in practice. The second step is the producing a program, managers and broadcasters producing discussion materials to be used for implementation broadcast and also songs was updated. The third is implementation, the employess such a broadcaster, producer, responsible person, and music director of doing its job without disturbing each other duties of employess. The final stage is evaluation, special management program "Sweet Afternoon" evaluation for 3 months, with constantly monitor the target audience.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 12 Jul 2017 08:05
Last Modified: 12 Jul 2017 08:05
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item