NURHADI, INDRA (2017) STRATEGI PROMOTION MIX KIZARU ANIMANGA JAKARTA. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (INDRA NURHADI)
STRATEGI PROMOTION MIX KIZARU ANIMANGA JAKARTA - Copy.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
Indra Nurhadi. NIM. 6662110849. Skripsi. Strategi Promotion Mix Kizaru Animanga Jakarta. Pembimbing I: Naniek Afrilla F., S.Sos., M.Si dan Pembimbing II: Uliviana Restu H., S.Sos., M.I.Kom Kizaru Animanga, salah satu distro anime di Indonesia. Semakin banyak distrodistro anime yang menyebabkan persaingan ketat dalam bisnis distro tersebut. Komunikasi pemasaran merupakan upaya dalam mengkomunikasikan produk kepada konsumen agar produknya dapat dikenal sehingga produk tersebut dibeli konsumen. Dalam memasarkan produk, maka diperlukan strategi yang biasa disebut bauran promosi. Oleh karena itu, Kizaru Animanga melakukan bauran promosi sebagai strategi pemasaran. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana bauran promosi Kizaru Animanga Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui periklanan, promosi penjualan, humas dan publisitas, penjualan personal, serta pemasaran langsung yang dilakukan Kizaru Animanga Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah bahwa periklanan Kizaru Animanga Jakarta menggunakan media sosial. Pada promosi penjualan Kizaru Animanga Jakarta terbagi dua, yaitu konsumen dan perdagangan. Dalam humas dan publisitas, Kizaru Animanga Jakarta bekerjasama dengan media partner, mendukung dan mensponsori acara-acara, serta menggunakan brand ambassador. Dalam hal penjualan personal, Kizaru Animanga memiliki sales yang terampil untuk menjalankan penjualan personal di toko dan dalam acara-acara khas Jepang. Penjualan personalnya juga didukung oleh display toko yang dapat menarik perhatian konsumen. Pada pemasaran langsung yang dilakukan Kizaru Animanga Jakarta adalah dengan menggunakan aplikasi pesan instan dan aplikasi Go-Jek. Kizaru Animanga Jakarta juga membuka toko online di website Tokopedia untuk mempermudah konsumen dalam berbelanja. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Kizaru Animanga
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 07 Apr 2017 08:52 |
Last Modified: | 07 Apr 2017 08:52 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/812 |
Actions (login required)
View Item |